by

Bangkitkan Semangat Berolahraga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/ Wns Bagikan Net Dan Bola Voli

SAMBAS-Demi memelihara dan meningkatkan kegiatan berolahraga khususnya olahraga Voli bagi pemuda-pemudi di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memfasilitasi lapangan olahraga voli milik Pos Pamtas serta memberi sumbangan bola voli dan net yang baru, Sabtu (23/10/21)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Minggu (24/11/2021).

Dansatgas mengatakan, Melalui olahraga bola voli ini selain sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan tubuh, menjaga imunitas juga sebagai wahana membangun komunikasi dua arah bahkan lebih yang membentuk keakraban, soliditas tim dan semangat sportifitas yang baik antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan warga binaannya.

Dengan memfasilitasi sarana dan prasarana olahraga seperti ini bisa meningkatkan kesehatan masyarakat perbatasan, khususnya olahraga bermain bola voli ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu membantu membakar kalori dan lemak, meningkatkan kekuatan tubuh, memperlancar metabolisme, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, membangun ketangkasan, kecepatan dan keseimbangan tubuh, menyehatkan jantung, membangun kekuatan otot-otot dan meningkatkan kemampuan aerobik tubuh. Terang Dansatgas.

Terpisah Danpos Letda Inf Baso menambahkan selain memelihara dan meningkatkan semangat berolahraga masyarakat perbatasan, kegiatan ini juga Sebagai bentuk upaya bersama untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan imun tubuh agar tidak rentan terhadap berbagai penyakit terutama Covid-19.

Wahyu Prima (18) salah satu pemuda mengucapkan olahraga voli di Desa Temajuk ini adalah olahraga yang paling digemari oleh masyarakat, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak TNI yang telah memfasilitasi lapangan voli Pos Pamtas Temajuk dan memberikan net dan voli yang baru.

“Kami sangat senang sekali bisa di izinkan bermain voli dengan lapangan yang bagus, apalagi kami diberi bola dan net nya baru membuat kami semakin bersemangat dalam bermain voli,” tutur Wahyu Prima.

(Pen Satgas Pamtas 643)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed