by

EDMODO Tingkatkan Kompetensi E-Learning Guru SD Darul Ilmi Oleh Tim PKM MP Unesa

SURABAYA – Dalam upaya Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk meningkatkan kompetensi e-learning guru. Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (MP FIP Unesa) menyelenggarakan pelatihan penggunaan EDMODO terhadap guru di SD Darul Ilmi Full Day School yang terletak di Jl. Jambangan Kebon Agung No. 46, Kel. Jambangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada Jumat (01/10) secara daring via Zoom Meeting. Total peserta kegiatan ini berjumlah 22 peserta yang terdiri dari 21 orang guru dan 1 orang kepala sekolah.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) dari Jurusan Manajemen Pendidikan UNESA yaitu oleh Windasari.

Selanjutnya, sambutan sekaligus pembukaan oleh Bayu Wiranata mewakili Luluk Khumaidah sebagai kepala sekolah SD Darul Ilmi Full Day School Surabaya yang berhalangan hadir, karena kegiatan lain dengan jadwal yang bersamaan dengan jadwal pelatihan.

Sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan ini ialah Syunu Trihantoyo, beserta Supriyanto sebagai pemateri tentang konsep dasar E-Learning dan Edmodo, dan juga M. Syahidul Haq, bersama Windasari, sebagai pemateri Tutorial Penggunaan Edmodo. Antusiasme tampak dari para pemateri dan peserta pada sesi tanya jawab setiap pemateri.

Peserta didominasi oleh pada guru muda yang sangat antusias dalam mempelajari teknologi untuk mendukung peembelajaran peserta didik. Dengan begitu, keterampilan mengajar guru dapat lebih meningkat dan bervariasi sekaligus menciptakan para guru penggerak. (ari)

Foto : Tangkapan layar pelatihan e-learning bagi guru SD Darul Ilmi Surabaya dengan EDMODO oleh Tim PKM MP Unesa via Zoom Meeting

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed