by

Galeri 24 Berikan CSR Alat Praktik Pembuatan Perhiasan Ke SMKN 12 Surabaya

SURABAYA – PT Pegadaian Galeri 24 menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) berupa alat praktik membuat perhiasan emas kepada SMKN 12 Surabaya, khususnya Jurusan Kriya Logam.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon. Pemberian bantuan di sekolah ini bukan tanpa alasan. Karena SMKN 12 Surabaya merupakan satu-satunya sekolah kejuruan yang memiliki jurusan kriya logam di Surabaya.

Pada saat penyerahan, juga dihadiri Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil XII Surabaya beserta jajarannya dan juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Arifmon menjelaskan, bantuan ini dapat memberikan peluang dalam rangka peningkatan kinerja di bidang perhiasan bagi civitas akademika SMKN 12 Surabaya.

“Potensi industri perhiasan di masa depan masih sangat cerah,” tegas Arif. Minggu, (24/10/2021).

Setidaknya terdapat 200 juta pasar potensial industri perhiasan dalam negeri. Belum terhitung pasar ekspor.

“Mengisi pasar domestik saja potensi pasarnya luar biasa,” jelasnya.

PT Pegadaian Galeri 24 konsen ingin membangun industri perhiasan yang juga memberi manfaat bagi lingkungan termasuk tempat sharing bagi komunitas maupun SMK jurusan kriya logam di Indonesia.

“Target tahun ini seluruh SMK yang punya jurusan kriya logam dapat bekerja sama dengan kami,” beber Arif, sapaan akranya, didampingi Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Suprianto.

Arif berharap, dapat memberi manfaat lebih luas bagi masyarakat. Karena program CSR bukan sekedar tujuan, tapi juga media untuk mencapai sesuatu yang lebih besar.

“Sehingga kami benar-benar berharap ini adalah investasi jangka panjang yang memberikan impact besar terhadap peningkatan kompetensi anak-anak kita,” lugasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 12 Surabaya, Biwara Sakti Parcihara juga berharap, pihak sekolah bisa mencetak tenaga pembuat perhiasan yang handal dan bisa mengirim sumber daya manusia ke Galeri 24.

Sinergi ini, sebagai upaya peningkatan kompetensi siswa-siswinya sekaligus pengembangan karir bagi lulusan SMK di dunia kerja sesungguhnya.

“Selain ini, kita akan mengembangkan sinergi lebih jauh,” paparnya.

SMKN 12 Surabaya akan menjadi role model bagi lainnya. Sebab, berwiraswasta di bidang industri kreatif saat ini semakin berkembang, dan menjadi sumber mata pencaharian di masa depan.

“Ini selaras dengan tema acara pada hari ini yakni, ‘Semangat Berkarya untuk Masa Depan Emas’,” kata Kepsek Biwara.

Salah satu industri kreatif yang akan terus melonjak dan diminati adalah industri logam dan emas karena permintaan aksesoris dan perhiasan akan terus tumbuh.

Galeri 24 adalah perusahaan retail emas dan perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian.

“Untuk di Jawa Timur sendiri, sudah terdapat 13 Distro maupun J-store dari Galeri 24 (Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Madiun, Blitar, Pamekasan, Malang, Probolinggo, Jember dan Banyuwangi),” ungkap Regional Manager 8 Surabaya, Gita Harvey.

Galeri 24 menyediakan emas berbentuk logam mulia dari berbagai vendor (Galeri 24, Antam, UBS, Lotus Archi) untuk keperluan investasi jangka panjang, reward dan cenderamata atau souvenir.

“Selain itu,” Galeri 24 juga menjual perhiasan yang berkualitas dengan desaian trendy dan up to date, serta batu mulia seperti berlian yang bersertifikat. Wujudkan gaya hidup dan kebutuhan investasi anda bersama Galeri 24. Karena hanya di Galeri 24 beli emas tanpa was was,” tutup Gita. (ari)

Foto : Penyerahan CSR PT Pegadaian Galeri 24 kepada SMKN 12 Surabaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed