by

TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN, BABINSA KORAMIL PERSIAPAN AIMAS KODIM 1802/SORONG BANTU PETANI 

Sorong–Babinsa Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Serka Aria putra melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Soleiman petani sayuran di Kelurahan Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Senin (25/10/2021).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran.

Pendampingan kepada petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya meningkatkan swasembada pangan telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kami sebagai Babinsa hanya dapat memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial di wilayah,” katanya

Oleh karena itu seorang Babinsa perlu untuk membantu petani sayuran agar harga jualnya bisa bersaing, petani bisa menikmati hasil jerih payahnya, karena sayuran juga sumber gizi yang baik bagi warga masyarakat.

Kepada para petani Babinsa juga berpesan agar selalu mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan penggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan mengingat hingga detik ini pandemi Covid-19 belum usai.

Diharapkan kedepan, petani bisa meningkat hasil panennya. “Tidak cuma menanam mengandalkan Padi, Jagung dan Tebu, karena sayuran ini sangat diperlukan untuk ke butuhan kita sehari-hari,” jelas Babinsa.

Pemilik Kahan, Soleiman petani sayuran mengatakan sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong.

“Melalui Serka Aria putra saya terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif dalam membantu petani,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed