by

Letkol Inf Rivan Pantau Langsung Penyaluran BTPKLW Di Koramil 08/Giriwoyo

Wonogiri – Koramil 08/Giriwoyo menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Adapun secara total, bantuan tersebut akan diberikan kepada sebanyak 197 pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Selasa(26/10), Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai berkesempatan meninjau langsung dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut. Turut mendampingi Dandim diantaranya Plt Camat Fuad Wahyu Pratama, Komandan Koramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono, anggota Polsek Aiptu Riyanto.

BTPKLW merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat yang disalurkan kepada sasaran, melalui institusi TNI dan Polri. Sasarannya adalah PKL dan pemilik warung yang belum pernah menerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM).

Ditempat Dandim menyampaikan, untuk memudahkan warga mendapatkan bantuan dalam penyaluran dilaksanakan di masing-masing Koramil, selain itu juga untuk mengantisipasi adanya kerumunan karena banyaknya warga yang menerima bantuan. Dirinya juga mewanti-wanti agar setiap kegiatan penyaluran tetap menerapkan protocol kesehatan.

Dandim menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

Sementara itu Danramil mengatakan, Koramil 08/Giriwoyo mendapatkan alokasi sebanyak 197 pedagang kaki lima dan warung yang mendapat bantuan senilai Rp1,2 juta/penerima.

“Bantuan tersebut sebagai stimulan agar PKL dan pemilik warung dapat tetap menjalankan usaha di tengah pandemi Covid-19 ini,”  pungkasnya.

(Arda 72).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed