by

SOSIALISASI EMPAT PILAR MEMBANGUN KESATUAN DAN KEUTUHAN BANGSA

 

JAKARTA – Wakil ketua MPR RI Mahyudin menggelar seminar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama BEM Universitas Islam Jakarta, Rabu (4/10)

 

“Musuh bangsa ini adalah kemiskinan dan kebodohan… pendapatan per kapita kita jauh lebih rendah dibanding negara-negara maju yang jauh lebih besar pendapatan per kapitanya, dari situ kita belum bisa masuk ke era teknologi. Itu menunjukkan bangsa kita belum pintar dan belum kaya, nah dengan itu melahirkan masalah lain, terutama masalah sosial,” ucap Mahyudin, usai membuka seminar sosialisasi Empat Pilar itu.

 

“Ini dibuktikan dampak pada kriminalitas yang tinggi, kejahatan meningkat ,dan mungkin dalam dagang kita lebih banyak jadi konsumen daripada produsen, itu fakta yang kita hadapi dan harus kita selesaikan,” pungkas politisi Golkar itu.

 

Mahyudin meyakini, sebenarnya bangsa ini bangsa yang besar dan kuat. ” Tinggal harus ada kemauan, jangan sampai kita menginjak lubang yang sama,” katanya.

 

Menurut Mahyudin, rusaknya bangsa Indonesia karena lama dijajah oleh bangsa karena mudah diadu domba.

 

“Jadi harus meningkatkan persatuan dan kesatuan yang lebih kuat, itulah kemudian sosialisasi empat pilar ini, dengan tujuan membangun persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta gotong royong di jiwa setiap bangsa Indonesia, yang menjadikan empat pilar ini menjadi perilaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Mahyudin.

 

Reporter: Indra Falmigo

Editor: HJA/km

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed