by

EMPAT BALON CAGUB-CAWAGUB LAKUKAN FIT AND PROPER TES DI DPP GERINDRA MALUT

 

 

 

TERNATE-Empat bakal calon (balon) gubernur dan  wakil gubernur (wagub) melakukan fit and Proper test yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD)Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)Provinsi Maluku Utara (Malut) di Ball Room Hotel Boulevard Ternate, Rabu, (4/10)

 

Ketua DPD Partai Gerindra Wahda Z Imam mengatakan bahwa dari keempat balon gubernur, akan mengikuti fit and proper tes saat ini baru tiga orang yang terdiri dari dua orang mengikuti tes menjadi cagub dan satu lagi menjadi cawagub.

 

“Tiga calon gubernur yang sudah menyampaikan visi dan misinya adalah Abdul Gani Kasuba (AGK) dan Ahmad Hidayat Mus (AHM) serta Majid Husen,sedangkan yang belum melakukan adalah Rudi Erawan,” ungkapnya.

 

Wahda menerangkan keempat calon tersebut akan dinilai  empat panelis dari akademisi yang akan melakukan tanya jawab.

 

“Inti dari fit and proper tes ini untuk mengetahui ke empat putra-putra terbaik Maluku Utara ini, dapat mengetahui dan mempunyai punya pemahaman terhadap problematika Maluku Utara sebagai satu provinsi baru,  merupakan provinsi kepulauan dan memiliki rentan kendali , sangat kuat dengan anggaran terbatas,” gerangnya.

 

Lanjutnya hasil penilaian dari ke empat akademisi nantinya akan di bawa ke Jakarta (red- DPP Gerindra) untuk segera diputuskan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi untuk menjadi cagub dan cawagub Provinsi Maluku Utara dari partai Gerindra,” tutup Wahda. (SRM/Arief Muluk)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed