by

FGD DITBINMAS POLDA BALI PERAN BHABINKAMTIBMAS DALAM CEGAH COVID-19

Bangli – Dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Ditbinmas Polda Bali menyelenggarakan kegiatan Fucus Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten dibidang penanggulangan Covid -19.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama dengan komponen masyarakat, aparat keamanan dan instansi terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini diselenggarakan di Aula Polres Bangli, Bali Kamis (28/10/2021).

Dirbinmas Polda Bali KBP Komang Suartana, SH, SIK melalui Kompol I Ketut Sukada, SH, MH Kasibinev Subditbhabinkamtibmas menjelaskan, bahwa sebagaimana Tema FGD pada saat ini yaitu Peran Bhabinkamtibmas dan partisipasi positif elemen Masyarakat dalam  memutus penyebaran Covid -19.

“Sebagaimana yang kits ketahui dan merasakan bersama bahwa pada saat ini kita sedang menghadapi wabah covid 19 yang berdampak meruntuhkan sendi-sendi Perekonomian tatanan kehidupan,” jelasnya.

“Pemerintah dengan berbagi regulasi telah berupaya untuk menghambat dan menekan penyebaran Covid 19 segala upaya dan cara dilakukan dengan tujuan menghentikan dan memutus mata rantai Covid -19,” jelasnya.

“Berkaitan dengan diskusi ini saya berharap para peserta dapat lebih aktif memberikan saran masukan serta terobosan dalam menyikapi situasi Pandemi Covid – 19 guna mengambil langkah dan upaya melalui kebersamaan dan jalinan Koordinasi yang baik,” imbuhnya.

“Sebagai pembina teknis dalam fungsi pembinaan masyarakat, saya berharap Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing dapat mengaplikasikan perannya sesuai sesuai tugas pokok dan fungsinya serta bersinergi dengan elemen masyarakat maupun pembina keamanan yang lain terutama dalam hal menyikapi situasi Pandemi Covid -19,” ungkapnya.

Penyampaian materi oleh Narasumber dr AA Sagung Mas Dwipayani M Kes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bali Kabid Kesmas Dinkes Prov Bali tentang Peran serta dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dalam pendemi Covid-19.

Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka S Sos MSi, Kasat Binmas Polres Bangli AKP Suyati SH, KBO Binmas Polres Bangli IPTU I Wayan Wista, Perbekel/Kepala Desa 9orang, Kanitbinmas Polsek dan Bhabinkamtibmas 11 orang. Acara diakhiri dengan menyanyikan padamu negeri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed