by

KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI APRESIASI HASIL TES URINE WBP DI LAPAS SINGARAJA 100% NEGATIF

Buleleng –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak
Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) memberikan apresiasi kepada Kalapas Singaraja atas hasil tes urine Warga Binaan Pemasyarakatan 100 % Negatif, Rabu Rabu (24/11/2021)

Kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan pada  8 November 2021 lalu dengan menggandeng BNNK Kabupaten Buleleng.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung
Kalapas Singaraja Mut Zaini yang sedang melakukan kegiatan rutin “Satu Dara” yakni Sapa Temu Dalam Rasa Warga Binaan Pemasyarakatan. Kalapas Singaraja

Mut Zaini rutin melakukan kegiatan ini setiap hari Rabu untuk mengetahui secara langsung permasalahan dan potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di lingkungan Lapas Singaraja.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas menyempatkan waktu untuk menyapa
dan memberikan arahan para Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam perbincangannya, Kalapas Singaraja menyampaikan apresiasi secara langsung kepada Warga Binaan Pemasyarakatan atas hasil yang sangat baik yaitu 100% Warga Binaan Negatif obat-obatan terlarang.

Mut Zaini menekankan untuk selalu
menjaga kesehatan dan mengurangi kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri.

Dirinya menambahkan dalam waktu dekat akan diadakan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan yang belum vaksin.

“Di samping pemberian vaksin yang akan berlangsung dalam waktu dekat, pengurusan remisi untuk Natal dan Tahun Baru bagi Warga Binaan juga akan segera dilakukan,” tegas Mutzaini

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Jamaruli Manihuruk juga menyampaikan bahwa kegiatan tes urine tersebut merupakan langkah serius Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dalam mengantisipasi peredaran gelap Narkoba dan gangguan keamanan di Lapas dan Rutan.

“Tidak ada toleransi bagi petugas maupun WBP yang terbukti menyalahgunakan narkotika, Saya akan tindak tegas,” tutup Jamaruli Manihuruk.

(IBM/PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed