by

HGN Dan HUT PGRI Ke 76, Ben Oni Wairo Sampaikan Dinamika Pendidikan Di Pulau Rao 

Morotai-Dalam Hari Guru Nasional (HGN) dan memperingati HUT PGRI yang ke 76,   Kecamatan Morotai Pulau Rao melaksanakan  upacara bendera dan tari-tarian, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan dengan tema “bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh, diikuti  Pengurus PGRI dan guru-guru serta siswa se  Pulau Rao

Ketua PGRI  Pulau Rao Ben Oni Wairo S Pd, menyampaikan perlunya pemerataan guru, apalagi dengan kemajuan pendidikan saat ini.

Terutama, di Kecamatan Pulau ini aksesnya juga agak jauh, karena di kepulauan

“Kita mengharapkan Kepala Dinas Revi Dara untuk segera melakukan peninjauan ke Kecamatan Pulau ini,” cetusnya.

Khususnya ke sekolah-sekolah Negeri dan bisa menambah kuota PNS yang ada di Kecamatan Pulau ini.

“Untuk digitasi sekolah kami di Pulau Rao sangat jauh berbeda, karena internet pun kami hanya mengakses dari Wayabula atau dari Kecamatan yang lain,” katanya

Untuk diharapkan supaya bisa mendapat akses internet dalam pembelajaran itu termasuk juga asesment nasional yang diturunkan dari Kementerian Pendidikan dan Riset.

Untuk itu kami mengharapkan kepada dinas pendidikan untuk bisa mengberikan fasilitas untuk kami di Pulau Rao, sehingga asesment tidak lagi jauh-jauh ke Posi-posi.

“Termasuk mutasi guru bisa dikawal sehingga kami kewalahan, kami juga berharap guru-guru kami yang di mutasi ke Satpol PP secepatnya kembali menggajar,” terang ketua PGRI Pulau Rao.

(oje)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed