by

PPID Dilantas Polda Banten Mengikuti Kegiatan Pelatihan

SERANG – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Ditlantas Polda Banten mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan pelatihan yang diselenggarakan Satuan Kerja (Satker) Bidhumas Polda Banten pada Kamis (25/11/2021) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Ruang Media Center Polda Banten.

Kegiatan Pelatihan tersebut dipimpin langsung  Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga di ikuti oleh seluruh PPID Satker Polda Banten yang dilakukan melalui tatap muka.

Kabid Humas Polda Banten mengatakan tujuan pelatihan ini karena rilis berita dari PPID di masing-masing Satker belum optimal.“Saya menyampaikan pada kesempatan di forum ini, tujuan pelatihan ini karena rilis berita dari PPID di masing-masing Satker belum optimal. Diharapkan untuk membuat rilis berita kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kasatker agar masyarakat luas mengetahui berita tentang kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Polri umumnya dan Polda Banten khususnya,”kata Shinto.

Shinto juga menjelaskan jika rilis berita oleh masing-masing PPID Satker yang diterima akan dikemas oleh Subbid Penmas dan dishare ke media mitra Polda Banten kemudian link yang tersebar akan otomatis masuk ke dalam Aplikasi IMM (Intelligence Media Management).

Ditempat terpisah Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo menyampaikan bahwa sudah mengetahui pelaksanaan pelatihan PPID oleh Bidhumas Polda dan sudah memerintahkan PPID Ditlantas Polda Banten untuk mengikuti kegiatan dimaksud. “Betul, pada hari ini dilaksanakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Satker Bidhumas Polda Banten, dan saya sudah memerintahkan PPID Ditlantas untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh lalu di aplikasikan untuk terus membuat rilis berita kegiatan Ditlantas Polda Banten,” kata Rudy.

Dalam kegiatan ini PPID Ditlantas Polda Banten mengikuti Pelatihan dengan serius dan mengetahui tentang cara kerja dan apa yang harus dilakukan oleh para PPID Satker untuk nama baik Polda Banten terkhusus Satker Ditlantas. (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed