by

Kini M-City Layak Diperhitungkan Di Pulau Morotai

Morotai-Kehadiran Club Morotai City (M-City) di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, baru beberapa bulan terbentuknya club tersebut, namun mereka sudah bisa membuat satu terobosan yang luar biasa.

Dimana, terobosan yang dilakukan M-City ini dengan cara mengirim satu orang pemain yaitu, Fajri J. Maswara,
untuk mengikuti sekolah di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Malut.

Direktur Akademi Morotai City, Roger Moore Manawan mengaku bangga atas ditariknya satu pemain Club Akademi Morotai City U-14 oleh pelatih sepakbola di PPLP Sofifi Provinsi Maluku.

“Sebenarnya dua pemain yang ditarik oleh PPLP, hanya saja karena kuota terbatas sehingga baru satu pemain yang kami kirim sesuai dengan permintaan mereka. Tapi, untuk satu pemain ini akan dikirim juga ke PPLP,”kata Roger.

Roger menambahkan, untuk kedepan nanti kami terus mencari para generasi-generasi usia 14 tahun sesuai dengan permintaan atau klasifikasi dari PPLP. Seperti tinggi badan 170 cm untuk usia 14 dan ini sangat banyak di pulau morotai.

“Jadi bisa saja kedepan nanti kuota ini bertambah. Untuk itu, saya selaku Direktur Akademi Morotai City membuka peluang kepada adik-adik yang memiliki bakat sepakbola untuk di didik,”imbuhnya.

Sementara, pelatih sepakbola PPLP Provinsi Malut, Noch Mahmud, ketika dikonfirmasi wartawan menyampaikan apresiasi kepada pengurus M-City yang telah mengirim satu pemain untuk bergabung dengan anak-anak saya di PPLP.

“Kerja serta kekompakan M-City sangat bagus. Kenapa saya katakan bagus, karena club ini baru terbentuk namun sudah mampu melihat bakat anak-anak,”ucap Noch, melalui telepon seluler, Kamis (25/11).

Bahkan, kata Noch, dirinya juga sangat senang atas pengiriman satu pemain M-City di PPLP Provinsi Malut.

“Saya senang sekali, karena M-City telah berikan satu pemain kepada kami,”katanya.

Noch bilang, ketika melihat anak itu dirinya langsung tertarik dengan postur tubuh yang begitu tinggi, sehingga saya langsung mengambil. Karna jujur saja, postur pemain seperti anak ini jarang sekali kami dapat.

“Anak ini punya tinggi badan 180, sehingga layak untuk dilatih, dan anak ini sudah masuk di PPLP Provinsi Malut,”terangnya.

Diketahui, usia Fajri J. Maswara 14 tahun, yang saat ini masih menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pulau Morotai.

(oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed