by

Ketua Distrik LSM GMBI Sukabumi Desak Aparat Tangkap   Pelaku Pembunuh Dan Aktor Intlekutalnya Penyebab Anggotanya Meninggal

Sukabumi– Satu anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bernama Achmad Sudir (41) asal Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa Timur, tewas mengenaskan setelah korban tak berdaya dikeroyok sekelompok Aliansi Ormas di Karawang, Jawa Barat.

Ketua LSM GMBI  Sukabumi Raya, Freddy Sugara Lubis SH menjelaskan, kejadian fakta yang sebenarnya, aksi tersebut bukan aksi bentrokan antara ormas melainkan pengeroyokan yang dilakukan ormas GMPI dan Laskar  NKRI terhadap 4 Anggota LSM GMBI yang sedang melintas di Jalan Interchange.

“Ke empat Anggota GMBI yang telah menjadi korban hendak mencari ATM sekaligus mencari Makan di sekitar tempat kejadian,” katanya

“Karena memang korban tidak tahu jalan, hingga terpisah dari rombongan yang sedang melangsungkan Aksi damai di kawasan KIIC,” terang Freddy, saat ditemui dikantor sektariatnya, Jum’at (26/11/2021)

Dijelasakan Freddy, kejadiannya saat melintas di jalan Interchange ke 4 korban yang mengendarai mobil Honda Brio dengan Nopol S 1724 BB tiba-tiba bertemu ratusan masa GMPI dan Laskar NKRI.

Langsung merusak kendaraan secara membabi buta dengan menggunakan batu dan kayu serta Senjata Tajam belum merasa puas ratusan masa tersebut mengeroyok kedua korban hingga mengakibatkan kan 1  tewas dengan luka serius di bagian kepala.

Kejadian tersebut bukanlah bentrokan melainkan aksi pengeroyokan yang di lakukan ormas GMPI dan Laskar  NKRI.

“Kami keluarga Besar LSM GMBI Distrik Sukabumi, sangat mengecam tindakan aksi tersebut karena terlihat jelas keluarga kami telah menjadi korban murni pengeroyokan dan terindikasi tindakan pembunuhan berencana,” ucap Freddy.

“Kenapa saya bisa berkata seperti itu karna terlihat jelas mereka membawa Senjata Tajam dengan terang-terangan mengacungkan senjata dengan begitu bebasnya di sepanjang jalan,” katanya

“Kami tegaskan keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kabupaten Sukabumi mengecam keras aksi tersebut yang telah mengeroyok keluarga besar kami hingga menimbulkan 2 orang luka ringan dan 1 orang luka berat dan satu lagi meninggal dunia,” bebernya.

Masih menurut Freddy, dia  meminta kepada Pihak Kepolisian khususnya pihak Polres Karawang agar bertindak tegas untuk menangkap semua para pelaku yang terlibat dalam aksi pengeroyokan.

“Kemudian menangkap aktor intelektual dibalik kejadian tersebut yang telah menewaskan keluarga besar LSM GMBI,” tegasnya.

(Hilman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed