by

KAKANWIL APRESIASI PENINGKATAN MOTIVASI JIWA KEWIRAUSAHAAN WBP LAPASTIK BANGLI

DENPASAR – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali yaitu pelantikan relawan PRG dan launching desa wisata edukatif Drugs Free Exhibition Day (DFED) yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Petrus Reinhard Golose, Jumat, (26/11/ 2021) di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal serta meningkatkan motivasi jiwa wirausaha bagi para warga binaan.

Kegiatan ini juga sekaligus bisa menjadi ajang promosi, sosialisasi dan pemasaran ke masyarakat mengenai program kegiatan dan berbagai hasil dari pembinaan kemandirian yang selama ini diberikan kepada narapidana yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli.

Dalam kesempatan ini Lapastik bangli berpartisipasi membuka stand pameran yang menampilkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan yang diperlihatkan ke sejumlah tamu undangan yang berupa lukisan kanvas, berbagai kerajinan tangan dari limbah koran bekas dan yang terbaru berupa olahan keripik tempe yang diproduksi langsung warga binaan pemasyarakatan dari dalam lapas.

Kalapas, Agus Pritiatno berkesempatan menyerahkan secara langsung kenang-kenangan berupa lukisan hasil karya WBP kepada Kepala BNN RI, Bapak Petrus Reinhard Golose.

“Terima kasih kepada BNNP Bali yang telah menyediakan wadah kepada Lapas Narkotika Bangli untuk bisa menunjukan hasil karya WBP kepada masyarakat luas, semoga sinergi yang sudah berjalan baik ini selalu dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” ucap Kalapas.

Kalapas juga menyampaikan kalau ini menjadi bukti bahwa pembinaan kemandirian khususnya kegiatan kerja di Lapas Narkotika Bangli sudah berjalan dengan baik, berbagai produk-produk kreatif hasil karya WBP mampu dihasilkan dan bersaing di pasaran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed