by

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Warga Sedang Sakit

Keerom – Mendengar kabar dari masyarakat,  ada salah satu warga binaan bernama Nobert May (42) yang sedang sakit, anggota kesehatan Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan sigap segera mendatangi.

Nobert May merupakan warga dari Kampung Banda Distrik Waris yang menjadi kampung binaan dan tanggung jawab dari Pos Waris.

Dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan tindakan yang dilakukan oleh anggota kesehatan Pos Waris tersebut merupakan bentuk tanggung jawab terhadap warga binaan. Jumat (26/11/2021)

Hal tersebut merupakan kewajiban Satgas Yonif Mekanis 512/QY disamping tugas pokok yang di emban sebagai satuan tugas pengaman perbatasan.

“Di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 512 pengobatan serupa sudah sering kita berikan kepada masyarakat, setiap mendengar ada warga yang sakit pasti kita datangi untuk kita berikan pengobatan,” terang Dansatgas.

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan diketahui  Nobert May sedang mengalami demam, kemudian anggota kesehatan Pos Waris Pratu Akbar memberikan obat penurun deman serta beberapa vitamin agar Nobert May segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

(Pen Yonif 512/QY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed