by

Kompetisi Barista Tingkat Nasional Akan Digelar

Surabaya, Detik petistiwa.com-Bertajuk “Kopi Tedi Barista Competition Indonesia”, Tedi Supriadi Center akan menggelar kompetisi Barista tingkat Nasional di Surabaya. Grand final akan dilaksanakan pada 30 Januari 2022.

Kemudian  saat ini hingga 1 Januari 2022 sedang dilakukan open registrasi dan seleksi untuk mendapatkan 50 kontestan yang benar-benar layak masuk babak penyisihan pada 28-29 Januari 2022 mendatang.

Untuk pendaftarannya, bagi para peramu kopi yang ingin ikutan tinggal menghubungi panitia di empat saluran telpon/WA yang telah disiapkan, yakni 082332889696 (Dhenis) : 082233706663 (Rico) : 081938051007 (Alex) dan 087859779799 (Boy), dan disitu akan dijelaskan langkah-langkah yang wajib dipenuhi.

Dengan hadiah yang luar biasa, yakni total 70 juta rupiah, Event Barista skala nasional ini memang sengaja digelar dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya dikaitkan dengan pariwisata.

Ditemui di Visma Coffee, Art & Co. Working Space jalan Tegalsari Surabaya, Jumat 26 November 2021 kemarin, Tedi Supriadi selaku penggagas mengaku tujuan diadakannya acara ini adalah memberi kesempatan para Barista untuk berlomba & bersaing menguji skill mereka.

” Sebagai penyemangat, di Grand final kita akan mengundang Bintang Tamu, Barista Artist & Coffee Artist Nasional. Sekaligus, kalau dimungkinkan akan hadir pula tokoh-tokoh berskala nasional yang siap mengakomodir potensi para peserta nantinya,” ungkap Tedi.

” Kami pastikan, gelaran ini dapat menjadi momen kebangkitan perekonomian Nusantara, terutama di bidang pariwisata. Intinya, mari kita gairahkan pariwisata Indonesia dengan menggali semua potensi yang ada,” tambahnya.

Tedi Supriadi juga berpesan agar semua, baik peserta, panitia ataupun pendukung yang nanti turut hadir, agar tetap saling menjaga protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum bisa dikatakan aman.

“Apabila dimungkinkan, kedepan kita akan buat dalam skala internasional. Karena selain cita rasa kopi Nusantara yang sudah mendunia, kita juga punya harus punya Barista Barista yang diakui secara internasional,” tukasnya.

Secara teknis, ketua panitia Kopi Tedi BARISTA Competition Indonesia, Dhenis Oni Scriptian menjelaskan, dalam melakukan registrasi, peserta diwajibkan untuk mem-Follow akun Instagram @Kopi_Tedi & @KopiTediBaristaCompetition.

Semua peserta juga wajib visit akun @KopiTediBarista.Competition dan repost INFO “KOPI TEDI BARISTA COMPETITION INDONESIA PRESENTED BY. TS CENTRE INDONESIA” di akun Instagram masing — masing. Akun tidak boleh di Private dan tag 5 teman Barista yang berminat mengikuti kompetisi ini.

Peserta diwajibkan meng-Upload Video Latte Art secara Real Time mulai dari wajah hingga hasil Latte Art disertai hastag #KopiTediBarista #KopiTediCompetition Video direkam secara Real Time tanpa proses editing/memotong video.

Bagi 50 peserta yang lolos, akan dilakukan proses babak penyisihan dengan juri & panitia yang ditentukan pada 28-29 Januari 2022 nanti di Visma Coffee, Art & Co. Working Space jalan Tegalsari Surabaya.

Puncaknya, pada 30 Januari 2022 akan dilakukan grand final yang akan diikuti 12 Barista finalis. ” Disitu, para finalis diharuskan menyiapkan Signatured Drink,” terang Dhenis.

Bagi pemenang, juara pertama akan mendapat satu unit Yamaha NMAX, juara kedua dapat satu unuit Yamaha LEXI, sedangkan untuk juara ketiga berhak mendapat sepeda gunung Polygon.

Tak lupa, semua peserta yang lolos di babak penyisihan akan mendapat sertifikat yang dikeluarkan oleh panitia dan ditanda tangani para juri.

” Keputusan Juri dan Panitia bersifat mutlak, dan tidak bisa diganggu gugat,” tandas Dhenis.

(GT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed