by

Mengagumkan..! Dua Abang Beradik Asal Rikit Gaib Menang Lomba Hafal Qur’an

Gayo Lues | Dua  Abang beradik asal Kecamatan Rikit Gaib menangkan Musabaqoh Hifzil Quran Tingkat Kabupaten, Minggu (28/11/2021)

Betapa membanggakannya bila anak dari sepasang orang tua mampu menghafalkan Al-Qur’an 5 sampai 10 Juz. Jaminan masuk syurga dan dipasangkan mahkota di hari kiamat kelak oleh anak-anak nya akan terwujud nyata.

Kedua anak yang membanggakan ini adalah Alimam Syeh Kumar dan adiknya Nurul Athika. Masing masing berlomba pada golongan juz yang berbeda.

Alimam yang duduk di bangku kelas 2 SMA berlaga di golongan 10 Juz dan berhasil memenangkan juara 2. Sedangkan Athika yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP berlaga di golongan 5 Juz dan berhasil memenangkan juara 1 dan uang sebanyak 4,5 Juta rupiah.

Menurut Ust Junaidi yang membimbing kedua hafiz Qur’an tersebut di bawah Pesantren Tahfidzul Qur’an Ar Rahman bahwa cara belajar yang digunakan adalah menghafal Qur’an setelah Maghrib dan dilanjutkan ba’da Isya sampai jam sepuluh malam.

Niat yang kuat dan motivasi tentang keutamaan belajar Al-Qur’an dan mengajarkan adalah beberapa di antara tips menghafal Al-Qur’an yang beliau ajarkan kepada para santrinya.

Ust Dr H Andi Putra, Lc MA menuturkan menjelaskan bahwa ada 4 kategori penilaian dalam perlombaan ini yaitu Tajwid, Kefasihan, Kelancaran dan Irama.

Acara yang telah berlangsung 4 hari tersebut berjalan dengan baik. Beliau mengharapkan agar penghafal Al-Qur’an di Gayo Lues terus semakin baik sebagaimana jargon Gayo Lues adalah sebagai Negeri Seribu Hafiz.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed