by

KKB ’66 Ucapkan Selamat Kepada Menteri BUMN Erick Thohir Sebagai Anggota Kehormatan Banser

JAKARTA-Setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjalankan seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai syarat menjadi anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser), maka Menteri BUMN Erick Thohir kemudian dilantik sebagai Anggota Kehormatan Banser tersebut.

Usai dilantik Erick Thohir mengatakan, jika Banser selama ini berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Juga menilai Banser sangat menjunjung tinggi kebersamaan dan perbedaan, yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. Termasuk upaya menjaga dan memajukan Indonesia yang menjadi tujuan mulia Banser dan berguna bagi generasi mendatang.

Sekretaris Jenderal Komunitas Keluarga Besar Angkatan 1966 (KKB ’66) Raden Mas Mustadjab Latif dan Ketua Umum KKB ’66 Binsar Effendi Hutabarat, di Markasnya Jl Raya Jatinegara Timur No. 61-65 Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur 13310, menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas dilantiknya menjadi Anggota Kehormatan Banser.

Menurut RM Mustadjab Latif saat dalam momen sejarah pergerakan menumpas G30S/PKI dimana sebagai eksponen KAPI (Kesatuan Aksi Pelajar Indonesia) mengungkapkan, jika Angkatan 1966 berjuang selain bersama ABRI (sekarang TNI) juga bersama Banser.

Sehingga dengan Menteri BUMN Erick Thohir dilantik sebagai Anggota Kehormatan Banser, patut bagi KKB ’66 mengapresiasinya, terlebih lagi Erick Thohir berkomitmen akan mewakapkan pikiran, energi dan kemampuannya untuk kebenaran serta untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal ini juga kata Sekjen KKB ’66 RM Mustadjab Latif, sudah merupakan kehormatan dari Banser. Karena sejak 23 Januari 2021, Erick Thohir ditetapkan sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 2021-2024.

Ketua Umum KKB ’66 Binsar Effendi Hutabarat telah melihat Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diumumkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 20 Januari 2020 total Rp. 2,316 trilyun. Maka ketika menjabat Menteri BUMN pada 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, diyakini tidak mungkin melakukan perbuatan koruptif.

Dalam catatan Binsar Effendi Hutabarat, pada November 2013 Erick Thohir adalah pemegang saham 70% di Klub Sepak Bola Intermilan, Italy dan dipercaya sebagai Presiden Klub Intermilan Ke-21.

Track record Erick Thohir berikutnya, pada tahun 2018 menjadi Ketua Badan Pengelola Asian Games (INASGOC) dan sukses. Kemudian dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019, Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan menang.

Menurut Ketua Umum KKB ’66 Binsar Effendi Hutabarat, Erick Thohir adalah sosok yang cerdas dan pekerja keras. Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir terus menerus membangun optimisme dengan melakukan transformasi memenuhi visi misi Presiden Jokowi untuk menciptakan birokrasi di kementeriannya menuju kelas dunia dan telah tercapai.

Sementara Wakil Sekjen KKB ’66 Teddy Syamsuri yang mendampingi Ketua Umum Binsar Effendi Hutabarat dan Sekjen RM Mustadjab Latif, menyatakan bahwa pada 8 Oktober 2021 Kementerian BUMN ditangan Menteri Erick Thohir tergolong terkait penerapan sistem merit atas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) ditubuh kementeriannya, berhasil meraih hasil optimal dengan nilai 391. Sama dengan yang dicapai oleh Kementerian Keuangan, dari total 34 kementerian yang ada dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dengan demikian dalam pandangan KKB ’66, Indonesia membutuhkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam membangun optimisme melalui transformasi, agar BUMN dibawah kepemimpinannya bisa menuju kelas dunia, dengan tetap digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia.

(PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed