by

INAGURASI MAHASISWA KUKERTA DAN GAPEMKO UNTUK KECAMATAN KEPENUHAN

att2ROKAN HULU detikperistiwa.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Kerja Nyta (Kukerta) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerja Sama dengan Gabungan Pemuda-pemudi Kota Tengah (Gapemko) taja malam inagurasi untuk Kecamatan Kepenuhan, Jumat (10/9).

Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan, Kantor Camat Kepenuhan dengan menampilkan pentas seni drama dari siswa/i SMA Negeri 1 Kepenuhan dan persembahan beberapa lagu ditampilkan  mahasiswa Kukerta UPP Rohul dan Universitas Riau (UNRI)

Dalam acara tersebut hadir pihak Kecamatan Kepenuhan, Lurah Kepenuhan Kepenuhan Tengah M. Yasin, Kepala Desa se Kecamatan Kepenuhan, Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, juga Gubernur BEM Fakultas Ekonomi UPP, Alfa Syahputra, pihak akademik UPP, Zulkifli , Tokoh Masyarakat, Mahasiswa Kukerta Kecamatan Kepenuhan, pengurus Gapemko dan masyarakat lainnya tampak menikmati suasana malam inagurasi.

Ketua Panitia  Pelaksana Hidayat Amin, berterima kasih kepada panitia dan juga kepada mahasiswa Kukerta telah ikut mensukseskan kegiatan ini. “Insya Allah semuanya dapat berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Gapemko Abdul Gafur SE memberikan aplus kepada panitia atas terlaksananya kegiatan ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa Kukerta kecamatan Kepenuhan. “Kami ucapkan banyak terima kasih  telah mau bekerja sama dalam kegiatan  perayaan 17 Agustus 2016 hingga terlaksananya malam inagurasi pada malam ini,” sebutnya

“Kami juga dari pemuda yang selama ini tidak pernah melaksanakan upacara sumpah pemuda, insyaallah pada bulan Oktober 206  nanti kita akan laksanakan di lapangan Kantor Camat Kepenuhan,” tambah Gafur.

Di sisi lain, Lurah Kepenuhan Tengah  M. Yasin, juga mengapresiasi pengurus Gapemko dan mahasiswa Kukerta  Kepenuhan yang telah menaja berbagai kegiatan, apalagi karena kegiatan  positif ini baik dilaksanakan untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba dan pergaulan bebas. “Untuk tokoh tokoh muda kita kecamatan Kepenuhan teruslah berkarya dan raihlah impian semoga kelak berguna untuk bangsa ini. Terima kasih saya kepada mahasiswa Kukerta Kecamatan Kepenuhan baik dari UPP  dan UNRI yang telah dua bulan mengabdi di kampung halaman kami ini, saya berharap adik mahasiswa nantinya, kiranya menjadi penyambung lidah kepada mahasiswa dari universitas tempat kalian menuntut ilmu tentang kampung kami ini,” paparnya.

Lurah melanjutkan pendidikan dengan baik semoga menjadi mahasiswa yang akan memajukan bangsa ini khususnya kampung halaman dari pada mahasiswa itu sendiri.

Kemudian, jelas Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, Alfa Syahputra , suksesnya acara ini bisa dilihat, karena kerja sama dan  koordinasi antara pihak pemerintah kecamatan Kepenuhan, pemerintah desa , mahasiswa dan pengurus Gapemko, sebab punya motivasi dan dorongan tersendiri bagi pelaksana.

“Sebagai anak Jati Luhak Kepenuhan merasa bangga dan terharu melihat perkembangan dan keaktifan dari pada pemuda dan pemudi Kota Tengah untuk mengharumkan nama Kecamatan Kepenuhan,” ungkap Alfa yang juga Gubernur BEM Fekon UPP Rohul (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed