by

Ikut Andil Dalam Percepatan Vaksinasi Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Salurkan Tenaga Kesehatan

JAKARTA- Pos 5 Maba SSK I Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dipimpin Letda Inf Bambang Wijanarko beserta 4 orang anggota berpartisipasi dalam rangka percepatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Halmahera Timur di Pendopo Jiko Mobon desa Soagimalaha sebagai salah satu upaya ikut mensukseskan program pemerintah menangani wabah Covid-19.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kamis(2/12/2021), Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Provinsi Maluku Utara, yang sampai saat ini masih jauh jika dibandingkan dengan provinsi lainnya, dengan didukung oleh pihak-pihak terkait seperti Kepolisian,Satpol PP maupun petugas PKM Desa Soagimalaha sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam membantu pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 sendiri bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dalam Keterangannya,Dansatgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menegaskan kepada seluruh jajarannya.

“Agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan berdoa sebelum dan sesudah selesai kegiatan, berikan contoh kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan yang harus dilaksanakan, serta senantiasa membantu pemerintah daerah untuk mensukseskan vaksinasi ini, guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar serta dapat membantu kesulitan-kesulitan rakyat di daerah penugasan.

“Kami akan selalu siap untuk menyalurkan tenaga dalam membantu program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya

(Dispenad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed