by

Remaja Putri Dari SMA Santo Yosef Promosikan Batik Khas Daerah Babel Di Even Bergengsi

PANGKALPINANG – Berawal dari kebiasaan suka dandan sejak masih kecil hingga menginjak usia remaja akhirnya mengantarkan gadis berparas cantik ini berhasil meraih predikat 3 (riga) besar dalam perlombaan even bergengsi yakni pemilihan Putri Pariwisata Indonesia baru-baru ini diselenggarakan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Remaja memiliki nama lengkap Griselda Marilyn ini mengaku tak menyangka jika dirinya masuk dalam urutan tiga besar saat ia mengikuti even pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 hingga ia pun menyandang sebagai Putri Belia Pariwisata Indonesia 2021.

“Puji Tuhan semua ini berkat doa dan suport kedua orang tua saya, serta kerja keras guna meraih keberhasilan ini,” tutur remaja yang akrab disapa dengan sebutan nama Grisel ini saat diwawancarai Host Youtube Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), Ryan Augusta Prakasa S.Sos, Kamis (2/12/2021) siang dalam program acara Podcast di studio KBO Babel, komplek Ruko Citra Square, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Meski saat ini ia disibukan dengan dunia modeling namun Grisel mengaku hal itu justru tak membuat remaja kelahiran Kota Pangkalpinang tahun 2004 ini lupa akan tugasnya menimbah pendidiikan sebagai pelajar di SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

“Ya dalam hal ini sebisanya saya dalam membagi waktu dengan baik, yakni antara menekuni dunia modeling dan sebagai pelajar,” katanya.

Meniti karir sebagai model menurutnya tentu haruslah dibekali dengan niat dan keyakinan selain modal fisik yang memadai. Sebab, kedua hal itu justru dianggapnya sangatlah menentukan suatu keberhasilan atau kesuksesan seseorang dalam menekuni profesi yang dilakoni saat ini.

“Semua ini diawali dengan niat dan keyakinan dari dalam diri kita sendiri dan ini sangat penting. Jadi dalam menekuni dunia modeling tak cuma bermodalkan fisik saja,” terang Grisel di hadapan

Berbagai even perlombaan pun kerap diikuti remaja memiliki kulit kuning langsat ini, baik di tingkat daerah atau lokal maupun even-even perlombaan modeling atau fashion show bergengsi lainnya. Hal ini justru menjadikan pengalaman berharga bagi dirinya dalam meniti karir sebagai model yang profesional.

Memiliki paras cantik dan bentuk tubuh yang proporsional tentunya bukanlah jaminan seorang model dapat meraih sutau kesuksesan, namun hakikat menjadi seorang model yang profesional itu tentunya menurut ia haruslah diimbangi dengan ‘brain’ (otak) yang dimiliki.


“Ketika saya mengikuti even pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 kemarin di Bandung itu, sempat ditanyakan seputar wawasan pengetahuan seputar lingkungan hidup, jadi kita mesti memiliki pengetahuan tentang itu (lingkungan hidup — red),” bebernya.

Selain itu, tambahnya dalam even pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 itu ia mengaku sempat mempromosikan produk khas daerah asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) oleh pihak panitia penyelenggara, hingga Grisel pun mengaku dirinya saat itu akhirnya mengenalkan sejumlah produk daerah yakni pakaian khas daerah berupa kain batik.

Meski begitu Grisel tak menampik jika keberhasilan yang diraihnya kini tentunya tak lepas pula dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan pihak pemerintah daerah. Oleh karenanya, ia sendiri sampai saat ini berharap penuh dukungan dari pihak pemerintah daerah yang maksimal dalam upaya mewujudkan misi membawa harum nama daerah Babel tercinta ini hingga nantinya dapat dikenal keluar daerah maupun manca negara.

Di sela-sela atau di akhir wawancara singkat siang itu, remaja yang berniat usai setamat dari SMA berencana akan melanjutkan pendidikanya ke Universitas Pelita Harapan Jakarta jurusan Manajemen Bisnis ini pun sempat berpesan kepada masyarakat Babel khususnya kepada para kaum Milenial’ atau para remaja yang memang memiliki potensi untuk terjun ke dunia modeling agar selalu berani mencoba jika memang ingin meraih suatu kesuksesan.

Bincang-bincang seru bersama Host KBO Babel (Ryan Augusta Prakasa) dengan seorang model cantik satu ini (Griselda Marilyn) pun dapat anda saksikan dan dengarkan dalam tayangan di chanel YouTube KBO Babel. So jangan lupa like dan suscribe serta komen anda.

Biodata Singkat ;

Nama Lengkap : Grisellda Marilyn
Keluarga : Anak Pertama dari 3 bersaudara
Usia : 17 tahun
Status : Pelajar kelas XII, SMA Santo Yosef Pangkalpinang
Tempat Tinggal : Kota Pangkalpinang

Predikat Diraih :

– Puteri Belia Kep. Bangka Belitung 2021
– Puteri Belia Pariwisata Indonesia 2021
– Puteri Belia Favorit

(KBO Babel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed