by

Kapolsek Tualang Bersama Siswa Latja Angkatan 46 SPN Pekanbaru Giat Jum’at Barokah

SIAK – Kepala Kepolisian Sektor Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK bersama 25 orang siswa Latja Angkatan ke-46 SPN Pekanbaru, melakukan kunjungan dan sekaligus melaksanakan Jumat Barokah dan Goro (Gotong Royong) ke SLB Yayasan Fajar Amanah diKelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (3/12/2021).

Pemberian sembako terdiri dari Beras, telor, minyak goreng, mie dan gula, Senack dan susu kotak. Pemberian sembako kepada SLB Yayasan Fajar Amanah langsung dipimpin oleh Kapolsek Tualang, didampingi oleh para Kanit Panit dan personil Polsek Tualang. Pemberian bantuan Bakti Sosial tersebut didampingi oleh ketua Yayasan Fajar Amanah, Bakri.

Moment kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 3 Desember 2021.

Disela – sela Jumat Barokah tersebut, Siswa Latja SPN Pekanbaru melaksanakan kebersihan seperti membersihkan Musholah, membersihkan tempat ruangan belajar dan lain- lain. Kegiatan dalam bakti sosial tersebut untuk membantu anak-anak yang berada di Yayasan itu.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kita sesama umat manusia terkhusus kepada anak-anak Disabilitas yang harus kita bantu bersama. Mereka (anak- anak) yang Disabilitas sangat membutuhkan uluran tangan kita apalagi disaat wabah Virus Corona ( Covid-19 ),” ujar AKP Alvin.

Disela-sela Bakti Sosial dalam rangka pemberian Sembako tersebut Kepala Yayasan Fajar Amanah, Bakri mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya atas sumbangan berupa Sembako ke pada anak Yayasan Fajar Amanah.

“Jumlah anak panti disabilitas fajar amanah berjumlah 38 orang terdiri dari 24 laki laki 14 perempuan adapun 38 disabilitas tersebut terdiri dari berbagai jenis disabilitas yaitu ada yang tuna netra, tuna rungu,Tuna grahita,Tuna daksa,tuna ganda, dan sindrom autis,” kata Bakri. (MR/RD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed