by

Kasi Pers Kasrem 181/PVT  Wakili Danrem 181/PVT Hadiri Ziarah Dalam  Memperingati Hari Armada RI

Sorong-Papua Barat – Kasi Pers Kasrem 181/PVT Letnan Kolonel Arh Hanny Mahmudhy, SE, mewakili Danrem 181/PVT menghadiri kegiatan Ziarah rombongan dalam rangka memperingati hari Armada RI ke-76 Tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Kelurahan Kofkerbu, Distrik Sorong, Prov. Papua Barat. Jumat, (3/12/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, K.S Koarmada 3 Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Pasiops Yonmarharlan XIV Mayor Mar. Safrony Maulana sebagai Komandan Upacara.

Pelaksanaan kegiatan Ziarah ini adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Armada RI ke-76 TA. 2021 dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna yang sangat dalam.

Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Jalasenatri untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Pelaksanaan Ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, sehingga semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ir Koarmada 3 Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, ST., M.Si. (Han) M.Tr.Opsla., Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, Danpasmar 3 Brigjen TNI Mar. Y. Rudy Sulistianto, S.E., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M., Danyonzipur 20/PPA Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S. I. K., M.H.

(Penrem 181/PVT).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed