by

Anggota Satgas Mengenalkan Peta Dan Cara Bacanya

Iha – Jumat, (3/12/2021). Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Luhu-Iha melaksanakan kegiatan mengajar di SD Mandala, Desa Iha, Kecamatan Kuamual, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa SD bagaimana cara membaca peta yang benar. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para siswa.

Kegiatan yang diadakan di dalam ruangan kelas ini diisi dengan agenda berupa mengenal peta dan unsur-unsurnya, belajar simbol dan arah mata angin, serta belajar mengenal wilayah Indonesia.

“Harapan saya agar para siswa semakin mengenal dan mencintai wilayah di Indonesia serta termotivasi untuk menjelajahi berbagai wilayah di Indonesia,” ungkap Pratu Gerry (Salah satu guru bantu dari Satgas).

“Tentu saja motivasi ini dibarengi dengan ajakan untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam mengenai cara membaca peta,” imbuhnya

Acara ini terbilang sukses dengan meningkatnya minat siswa SD dalam mempelajari cara membaca peta.(Pen Yonarhanud 11/WBY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed