by

Astra Financial Logistic Targetkan Transaksi Rp200 Miliar Di GIIAS Surabaya

SURABAYA-Astra Financial & Logistic (AFL) kembali berpartisipasi menjadi sponsor utama pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Kota Surabaya dengan menghadirkan beragam promo dan diskon menarik. Pada perhelatan GIIAS Jakarta 2021 lalu, AFL berhasil membukukan pencapaian positif melampaui target yang telah ditetapkan, di mana total nilai transaksi yang didapat sebanyak lebih dari Rp830 miliar. Kini, AFL menargetkan jumlah transaksi di perhelatan GIIAS Surabaya sebesar Rp200 miliar. Jika ditotalkan dengan target yang ditetapkan dengan kegiatan GIIAS di Jakarta, secara keseluruhan AFL menargetkan nilai transaksi sebesar Rp1 triliun.

Target tersebut sama dengan kegiatan AFL pada GIIAS 2018 dan 2019. Ini menjadi sebuah kesuksesan bagi AFL mengingat berhasilnya AFL mencapai target pada kegiatan GIIAS Jakarta 2021. Kesuksesan ini menjadi pemacu bagi AFL untuk terus memberikan pelayanan prima hingga berbagai macam promo yang tentunya menguntungkan dan memudahkan seluruh pelanggan pada kegiatan GIIAS Surabaya 2021.

Penyelenggaraan event pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur pada 8-12 Desember 2021. Pada kegiatan tersebut, AFL hadir dengan mengusung tema “Beyond Infinity” yang artinya semangat AFL untuk menjadi partner kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan keuangan terbaik untuk memberikan solusi dalam segala situasi dan tantangan.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen AFL dalam rangka mendukung industri otomotif di Jawa Timur dengan berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya. Untuk merealisasikan komitmen itu, AFL didukung tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay menawarkan berbagai macam keuntungan dan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan impiannya.

Sebagai mitra kesejahteraan bagi masyarakat, AFL mendukung penuh pemulihan industri sektor otomotif yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Namun, seiring dengan terjadinya penurunan tren kasus infeksi Covid-19, sektor otomotif mengalami perbaikan positif. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit pada penjualan wholesale. Angka ini tumbuh sebesar 47,4% jika dibandingkan periode sama pada tahun 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit.

Tidak hanya kendaraan roda empat, angin segar ini juga turut dirasakan pada sektor kendaraan roda dua, terjadi pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua secara nasional sebesar 31% menjadi 3,8 juta unit pada sembilan bulan pertama tahun 2021.

Pemulihan industri otomotif ini memberikan dampak positif dan angin segar yang turut dirasakan oleh AFL khususnya untuk wilayah Jawa Timur. Sepanjang Januari-Oktober 2021, AFL membukukan peningkatan amount finance yang positif, di mana pembiayaan kendaraan roda empat oleh ACC dan TAF meningkat sebesar 17%, yaitu senilai Rp3,54 triliun dibanding periode yang sama pada tahun 2020, yaitu sebesar Rp 3,015 triliun.

Untuk sektor pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP. Terjadi peningkatan selama periode Januari-Oktober 2021 sebesar 2,95%, yaitu senilai Rp 3,83 triliun dibanding periode yang sama pada tahun 2020, yang hanya mencatatkan Rp 3,72 triliun. Secara total jumlah pembiayaan yang diberikan oleh AFL sepanjang Januari-Oktober 2021 meningkat sebesar 8,95%, yaitu sebesar Rp 7,3 triliun yang juga meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,7 triliun.

(nugi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed