LATIHAN KETERAMPILAN DIFASILITASI DIPERDAGINNAKER PASAMAN BERJALAN SUKSES

PASAMAN- Dalam meningkatkan keterampilan dan menambah ilmu bagi masyarakat, khususnya masyarakat Pasaman, nantinya akan dapat mandiri dalam hal membuka peluang pekerjaan.

Pihak Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Perdaginnaker)  Kabupaten Pasaman adakan pelatihan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja dan putus sekolah.

Peserta yang mengikuti pelatihan, sekitar satu bulan telah selesai dan berjalan sukses.

Kepala Dinas Perdaginnaker Kabupaten Pasaman Edison Spd, melalui Kabid Ketenagakerjaan Refdi Eldi pada detikperistiwa mengatakan, kegiatan pelatihan yang  diadakan ini merupakan salah satu bentuk usaha Pemkab Pasaman untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat

” Dalam hal Pendidikan dan keterampilan serta salah satu visi-misi menjadikan masyarakat Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamais dan Berbudaya,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelatihan ini ada empat paket terdiri dari pelatihan mobiler, pelatihan komputer dan pelatihan otomotif /sepeda motor serta terakhir pelatihan menjahit.  ” Bersumber dari Dana APBD Kabupaten Pasaman,” ucapnya.

Masing-masing pelatihan diikuti 16 orang peserta. “Selama pelatihan diberikan makan siang, uang saku dan biaya transportasi,” jelasnya.

Katanya lagi selain itu, bagi peserta pria yang mengikuti pelatihan  tempat tinggalnya jauh  diberikan tempat nginap. “Tempat istirahat, ala kadarnya selama pelatihan di lokasi masih diruang lingkup Dinas Perdaginnaker,” tukasnya.

Kepala Perdaginnaker berharap  telah selesainya pelatihan yang diikuti selama ini dapat mempraktekan keterampilan tersebut dalam kehidupan sehari – hari

” Tentunya kita berharap dapat menghasilkan serta bisa nantinya mandiri dan membuka lapangan pekerjaan,” harapan Edison melalui Kabid Refdi Eldi. (Icuk Rz).

No Response

Leave a reply "LATIHAN KETERAMPILAN DIFASILITASI DIPERDAGINNAKER PASAMAN BERJALAN SUKSES"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.