by

BABINSA TROPODO KORAMIL 0816/16 WARU PANTAU  GIAT VAKSINASI SISWA SISWI SD AL-FALAH DARUSALAM 

SIDOARJO-Vaksiniasi terhadap anak umur 6 hingga 11 tahun terus digencarkan guna mengejar kekebalan komunal sesuai program dan target Pemerintah RI.

Untuk  Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Puskesmas Tropodo menggelar vaksinasi terhadap murid SD Al Falah Darusalam yang berlokasi di Wisma Tropodo Jl Flamboyan Tropodo, Selasa (11/1/2022)

Kegiatan vaksinasi yang digelar disalah satu gedung sekolah dihadiri Tim Nakes Puskesmas Tropodo dipimpin Bidan. Evy, Babinsa Tropodo, kepala sekolah dan staf  serta  orang tua murid.

Disampaikan Babinsa Tropodo Serma Puji S,   memantau kegiatan vaksin bahwa selama proses kegiatan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat baik bagi penyelenggara maupun murid yang akan divaksin serta keluarga pengantar

“Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan,  mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi,” katanya

“Setelah Pelaksanaan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang  tidak di inginkan”, ujar Serma Puji.

Dalam kegiatan vaksin kali ini, murid Al -Falah Darusalam yang tervaksin sebanyak 770 anak dan selama kegiatan berjalan dengan lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed