by

Personil Polsek Kenjeran Amankan Pelaku Spesialis Pencuri Motor

Surabaya, Detik peristiwa.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Kenjeran Surabaya, menangkap seorang pengamen spesialis pencuri sepeda motor berinisial IS M (21) di depan Toko Harin Jalan Dukuh Bulak Banteng Surabaya.

“Pelaku kami tangkap setelah kami mendapat laporan dari korban (Riz). Dia merupakan spesialis mengambil sepeda motor,” kata Kanit Reskrim Polsek Kenjeran IPTU Suryadi pada Jumat (14/1/2022).

Suryadi mengatakan, awal mulanya korban melaporkan ke Polsek Kenjeran Surabaya, bahwa motornya hilang.
Pencurian tersebut dilakukan pada Sabtu 1 Januari 2022 sekitar pukul 11.30 WIB, saat korban berbelanja lalu sepeda motor tersebut di parkir didepan Toko Harin lenyap.

Dengan kerja keras akhirnya anggota Unit Reskrim Polsek Kenjeran yang dipimpin Iptu Suryadi berhasil menangkap IS M, tidak hanya pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan BB Sepeda motor hasil curian dan untuk satu teman pelaku, yang berinisial IW melarikan diri (DPO).

Dari pelaku, didapatkan barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih dengan Nopol : L- 5965- OX, 1 buah Kaos Warna Hitam 1 buah Celana Pendek warna ink biru.

IS M dijerat dengan pasal 363 KUHP Ayat (1) ke 4e KUHP  tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

(GT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed