by

Begini Cara Mempererat Silahturahmi Dan Kerja Sama Antar Lembaga

 Bogor – Dalam mempererat silaturohmi dan kerjasama antar organisasi dan komunitas juga dengan aparatur pemerintahan, khususnya Pemerintahan Kecamatan Caringin mengadakan acara Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang yang difokuskan di Kp Batu kembar RT 04/07 Ciderum Caringin Bogor.

Adapun organisasi atau.komunitas yang tergabung dalam wadah Lintas Organisasi di antaranya Balad Ade Yasin New, Putra Bangsa Bogor Raya, Pemuda Pancasila, Forum Komunikasi Puncak Bogor, LMPI, juga di ikut sertakan Paguyuban RW 07 Batu kembar sebagai tuan rumah lokasi acara baksos tersebut.

Tujuan dari acara tersebut selain sebagai bentuk sosial ini juga sebagai bentuk dukungan kepada PemKab Bogor yang dipimpin  Ade Yasin dalam program Panca Karsanya yaitu Bogor Sehat.

Maka acara tersebut beri Thema “Masyarakat Sehat, Menuju Bogor Sehat, kami juga terus mendorong agar masyarakat melakukan vaksin sesuai”

Dengan anjuran pemerintah giat tersebut dihadiri dari pihak  Ibu camat Sendiri yang di dampingi  kasi Kesehatan Kecamatan Caringin

Selain meninjau proses pengobatan beliau juga memberikan penghargaan kepada para pelaku kegiatan tersebut dengan diberikannya Piagam Penghargaan.

Sasaran acara tersebut masyarakat sekitar lingkungan tempat acara dengan target 100 orang.

Namun panitia tidak menyangka respon masyarakat yang begitu antusias memeriksakan diri

Bahkan peserta pengobatan ada yang dari luar kecamatan yaitu dari kecamatan cisarua sesuai dengan pengakuan salah satu peserta yang dari Cisarua.

“Iya saya  dari Cisarua saya ke sini bawa ibu saya yang sudah beberapa tahun kesulitan berjalan bahkan sudah 3 tahun ini bolak balik ke rumah sakit namun belum ada hasil,” kata Mamin

“Alhamdulillah dengan adanya acara ini sekarang ibu saya sudah membaik dan berjalan pun sudah tidak tergantung ke tongkat penyangga,” demikian seperti yang di sampaikan oleh salah satu keluarga peserta.

“Berbagai jenis keluhan masyarakat kami coba bantu seperti diabetes, Penyakit Gula dan penyakit lainnya,” tutup salah Satu peserta kepada media.

red/rjp/te

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed