TNI DI SIDOARJO, TANAMKAN CINTA TANAH AIR BAGI GENERASI MUDA

CANDI– Koramil 02 Candi / Kodim 0816 – Sidoarjo sebagai satuan teritorial mempunyai tugas antara lain melaksanaan pembinaan wilayah

Yaitu pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara, pembinaan kesadaran Bela Negara dan cinta Tanah Air melalui pemahaman tentang sejarah bangsa Indonesia.

Tugas Koramil dalam menyiapkan generasi bangsa yang cinta tanah air, saat ini sangat relevan di tengah tantangan kampanye ideologi transnasional yang merambah keseluruh lapisan masyarakat, termasuk pemuda dan pelajar.

Sedangkan pelajar merupakan generasi masa depan bangsa, sehingga rasa cinta Tanah Air harus ditanamkan sejak dini.

Agar mereka paham para pendiri bangsa ini telah sepakat untuk menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara dalam wadah NKRI yang ber – Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Danramil Candi di hadapan puluhan pelajar SMA Hang Tuah  5 Candi, khususnya kelas XII, mereka tampak antusias karena materi disampaikan sangat kekinian sehingga tidak membosankan, Jumat (24/11).

Disampaikan pula, semua generasi muda Indonesia harus menjadi generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif.

“Untuk itu teruslah belajar, berkreasi dan berkarya buat bangga orang – orang di sekelilingmu,” sebutnya.

“Seorang pemuda harus terampil, berani mencoba melakukan inovasi. Isilah masa muda kalian dengan kegiatan yang positif dan juga produktif,” imbuhnya.

“Tapi yang terpenting seorang pemuda harus cinta Tanah Airnya, jujur, mau menolong sesama dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tuturnya. (zee)

No Response

Leave a reply "TNI DI SIDOARJO, TANAMKAN CINTA TANAH AIR BAGI GENERASI MUDA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.