SUKIMAN JANGAN TAKUT MEMBANGUN, JIKA ADA PENGANGGU AKAN BERHADAPAN DENGAN PENDIRI ROHUL

fb_img_14765936498872962ROKAN HULU detikperistiwa.com – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ke 17 Tahun 2016,  dinilai  sukses digelar, meski dilakukan sederhana, namun mampu mempersatukaan masyarakat dan membuat komitmen untuk membangun daerah dengan filosofi Negeri Seribu Suluk.

“Mari kita manfaatkan momen HUT Rohul ini dengan saling memberikan masukan yang positif, sehingga pembangunan merata sesuai visi-misi pemerintah “Membangun Desa Menata Kota,” kata  Hardizon Said di Halaman Masjid Agung Nasional Islamic Centre (MANIC) Rohul, Minggu (16/10)

Jelas Hardizon, pada HUT Rohul,  membuat  kegiatan silaturrahmi dari kalangan para pendiri Rohul antara lain, Mantan Bupati Rohul, Ramlan Zas, Syafiruddin Nasution, Tengku Azuwir, Syamsurizal,  Fauzi Nurta, Haliman Makmur, Rusneti (Istri dari Hairul Suplan alm) dan lainnya, Hadir juga Mantan Anggota DPRD Kampar Tahun 1999 saat itu, Damsir Ali, Syawal, Rosidi Husin dan Rustan Abdul Gani, sementara dari Tokoh Pemuda Nelson, Joni Mukhtar, Yusri (Iyok), Taufik Tambusai, Minarli, Syahdanol Fitri, Ibu Holdun, Elvian Soli, Karimun Rambah, Sayutinur Daulay dan lainnya.

“Bagi kelompok yang mengganggu jalannya Pemkab Rokan Hulu, mereka akan berhadapan dengan para pendiri Kabupaten yang kita cintai ini, saat inilah kita bersatu tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.,” tegas Hardizon.

“Mari kita tinggalkan pertikaian yang telah berlalu, mari kita menata kedepan untuk Kabupaten Rokan Hulu lebih maju,”kata Hardizon mengajak.

Kemudian, Salah seorang pendiri Rohul yang juga Mantan Bupati Rohul priode tahun 2001-2006, Ramlan Zas, mengungkapkan, proses pembentukan Kabupaten Rohul dimulai pembentukan Pemuda Rokan Maju dilanjutkan Musyawarah Besar (Mubes) pada 1962 silam dan pada 1967 mulai membentuk panitia untuk pembentukan Kabupaten Rokan atau disebut saat itu Kabro.

Dilanjutkan Tahun 1992, 1997 dan akhirnya pada Tanggal 12 Oktober 1999 Kabupaten Rokan Hulu berdiri berdasarkan UU nomor 53 Tahun 1999.

‪Ramlan Zas di dampingi, Hardizon selaku di antara pendiri meminta kepada Plt Bupati Rohul Sukiman untuk tidak takut memimpin Kabupaten Rohul dan merealisasikan visi-misinya Suparman-Sukiman “Membangun Desa menata Kota”, sebab para pendiri Rohul akan mendukung sepenuhnya.

Seterusnya,  Plt Bupati Rohul Sukiman di dampingi istri Hj Peni Herawati Sukiman  meminta kepada para pendiri Rohul untuk dapat membuat dokumentasi berupa buku tentang proses panjang pembentukan kabupaten Rohul.

‪“Alangkah baiknya apabila proses pembentukan kabupaten Rokan Hulu dapat di buatkan dalam buku sejarah. Mumpung kita semua masih sehat dan mampu membuatnya. Pemkab Rohul siap untuk memfasilitasi dan membantu pembuatannya,” saran Sukiman pada para Pendiri Rohul (Endar. R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.