SAMBANGI BUJANA, PENDERITA KANKER PAYUDARA, KAPOLRES HALSEL MENANGIS

LABUHA-Setelah hampir dua tahun menahan perih dan sakit, Bujuna Hidayat (45) warga Desa Belang-Belang kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya menyerah dan hanya merinth di tempat tudurnya akibat kangker Payudara yang bersarang di tubuhnya tak kunjung sembuh.

Meski hamper dua tahun ini, telah berusaha untuk berobat, baik pengobatan medis maupun pengobatan tradisional. Nanmun belum juga kunjung sembuh, karena kanker yang dideritanya sudah cukup parah.

Mengetahui kondisi ini, mengetuk hati orang nomor satu di Kepolisian Resor (Polres) Halsel untuk menyambangi wanita paruh bayah dengan 7 orang anak.

Sang suami, Minggu Husen (56) ketika dijumpai dikediamannya desa Belang-Belang Sabtu (2/12), mengaku dirinya sudah tak memiliki biaya lagi untuk pengobatan kepada wanita yang telah menemani hidupnya selama puluhan tahun itu.

Bahkan, dengan kasih saying Bujana kepadanya, telah memberikan karunia orang orang anak.

“Awalnya hanya benjolan-benjolan kecil saja. Tapi tiba-tiba membesar saat diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, dokter vonis kanker Payudara, kami berobat hingga ke RSU di Ternate, dokter memberi obat dan menyarankan untuk operasi, namun butuh biaya besar, sementara saya hanya Nelayan dan sampai sekarang seperti inilah kondisi istri saya,” tuturnya sambil menangis.

Sementara itu, Kapolres Halsel AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung saat menyambangi Bujana di rumah yang di dampingi istri Wildan Rachmawati, Waka Polres Halsel Kompol Setyo Agus Hermawan dan istri Bripka Dwi Astuti serta para Perwira.

Kapolres Halsel langsung memberikan santunan ke penderita kangker Payudara Bujuna yang didampingi Suami serta sanak keluarga. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi beliau (Bujuna Red),” ucap Kapolres saat memberikan sumbangan ke Suami Bujuna.

Seketika itu, mata peri tegap ini pun berkaca-kaca tak tahan menahan tangis, lantaran melihat kondisi Bujana yang hanya terbaring di tempat tidur dengan kondisi memprhantin dengan penyakit yang dideritanya hamper dua tahun itu.

Mendapat santunan dari Kapolres, suami Minggu Husen, suami Bujana tak tahan menahan tangis, dan terus berucap syukur dan terimakasih atas bantuan Kapolres tersebut.

“Sejak jatuh sakit batu kali ini kami di jenguk orang penting, semoga Allah membalas kebaikan beliau,” ucapnya sembari berharao agar ada bantuan dari Pemda setempat. (Budiman L mayabubun)

No Response

Leave a reply "SAMBANGI BUJANA, PENDERITA KANKER PAYUDARA, KAPOLRES HALSEL MENANGIS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.