by

HENTIKAN KRIMINALISASI TERHADAP DUA PEJUANG SERIKAT PEKERJA BANK DANAMON

JAKARTA-Siapa sangka orasi pada saat unjuk rasa yang tersebar di media sosial milik serikat pekerja, dapat dijadikan bahan kriminalisasi pengurus serikat pekerja tersebut? Hal ini menimpa Abdoel Moedjib beserta Muhammad Afif yang adalah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Bank Danamon. Status keduanya naik sebagai Tersangka setelah Penyidik Cyber Crime Polda Metro Jaya mengembangkan laporan polisi yang dilaporkan oleh Cahyanto C. Grahana, staf legal Bank Danamon.

Diduga hal ini terjadi karena kedua pengurus SP Danamon tersebut sedang memperjuangkan hak-hak pekerja Bank Danamon yang selama ini disandera oleh kebijakan Direktur Utama Bank Danamon yang tidak berpihak ke pekerjanya.

Adapun Abdoel Moedjib dituduh melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah dan/atau menunjukkan kebencian atau rasa benci kepada orang karena perbedaan ras dan etnis. Sedangkan Muhammad Afif dituduh menyebarkan video di media sosial yang berisi penghinaan dan pencemaran nama baik dan/atau menimbulkan kebencian berdasarkan SARA.

Dukungan dari berbagai Serikat Pekerja pun berdatangan seperti Gerakan Buruh Untuk Rakyat yang terdiri dari berbagai Serikat Buruh, Serikat-serikat Perbankan, dan juga KSPI. Mereka memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Abdoel Moedjib dan Muhammad Afif.

Untuk itu, demi mengawal proses Abdoel Moedjib dan Muhammad Afif dalam mencari keadilan, kami mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri konferensi pers pada:

Hari, Tanggal : Selasa, 5 Desember 2017
Waktu : Pukul 13.00 WIB
Tempat : Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya Jl. Jendral Sudirman Kav. 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Demikianlah undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 4 Desember 2017

*TIM ADVOKASI BURUH LAWAN KRIMINALISASI*

Narahubung : Bambang (0811173910), Gading (081392946116), Aprillia (081296988357)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed