by

Berantas Buta Aksara Anak Anak Belajar Bersama Babinsa Koramil 1802-06/Klamono

SORONG-  – Mengatasi Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Semli N mengajar pengenalan angka, menulis dan membaca kepada anak anak Kampung Klanme Distrik Konhir Kabupaten Sorong. Senin, (20/06/2022).

Di tengah keterbatasan, Babinsa berinisiatif membuka kelas mengajar baca tulis karena masih terdapat warga binaan terutama anak anak buta aksara.

Aksi ini dilakukan oleh Babinsa sehingga sangat membantu warga, sebab dengan bisa membaca, berbagai informasi lebih mudah didapatkan. Ditambah lagi, sebagian besar murid yang merupakan anak anak yang mau masuk sekolah diharapkan dapat memberikan bimbingan ilmu bagi anak-anak Kampung Klanme.

Aksi Babinsa tersebut mendapat dukungan penuh dari orang tua. Diharapkan, aksi inisiatif serupa dapat memberikan contoh dan perubahan positif bagi warga. Aksi yang dilakukan oleh Babinsa ini, juga merupakan bagian dari tugas Babinsa yang selalu ditekankan oleh Komando atas, demi mengentaskan buta aksara.

Ketersediaan tempat ataupun sarana prasana tidak menjadi penghalang, Gerakan baca tulis berupa pengenalan huruf, angka dan menulis yang diajarkan Babinsa bagi anak-anak usia dini Kampung Klanme.

Kapten Inf Subi Sagi Selaku Danramil 1802-06/Klamono mengatakan program mengentaskan buta aksara bertujuan untuk membantu anak-anak usia dini agar dapat mengenal, mengeja huruf abjad dan angka.

“Dalam kegiatan ini kami memulai pelajaran dengan metode dasar keaksaraan, Babinsa mengajar 5 peserta didik yang bermukim disekitaran Kampung Klanme Distrik Konhir Kabupaten Sorong,” katanya.

Lanjutnya “berharap melalui program ini dapat membantu warga dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama menuntaskan keaksaraan, mencetak sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkap Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed