by

ULANG TAHUN JAKARTA KE-495 SDN JATINEGARA 06 CAKUNG SIAP LESTARIKAN BUDAYA

JAKARTA | Keluarga Besar SDN Jatinegara 06 Gugus 9 wilayah Binaan 5 Kecamatan Cakung dari kelas 3, 4 dan 5 memeriahkan HUT Kota Jakarta ke 495

“Mereka siap untuk melestarikan kebudayaan Nasional dengan seni tradisional DKI Jakarta Hajatan, semoga tetap eksis,” kata Ketua Panitia Hery Hartono, SPd, Selasa (21/6/2022)

Lanjutnya, kegiatan penampilan antara lain, Senam bersama kreasi Jali-jali, Tarian bersama kreasi Ondel-ondel, Marawis dan Market Day, Bazar makanan.

Masih, Hery Hartono SPd sebagai warga DKI sekaligus sebagai abdi Negara berkeinginan bahwa generasi muda dapat melestarikan budaya Betawi atau Indonesia, jangan sampai kehilangan karakter.

“Karena budaya kita mengajarkan berbagai karakter bagaimana hidup berbangsa dan negara mencintai agama, menghormati orang tua, disinilah budaya yang utama adalah karakter,” katanya

“Setelah mengenal budaya itu harus di aplikasi di kehidupan sehari hari. Setiap kegiatan atau jenis kebudayaan itu ada nilai yang bisa di ambil dari kehidupan sehari hari,” kata dia

Sebagai Ketua Panitia dirinya berkeinginan untuk menampilkan budaya budaya Betawi khususnya DKI Jakarta.

“Untuk generasi muda kedepan benar benar berkarakter untuk menjaga kota Jakarta apa yang diinginkan oleh gubernur DKI Jakarta kota kolaborasi dengan mengedepankan salah satu budaya Betawi,” tambah Hery Hartono SPd.

Sementara itu, Camat Cakung Fajar Eko Satrio, untuk menyemangati semua yang ada di SDN Jatinegara 06 para dewan anak didiknya dan komite sekolah.

“Semua ini bisa terselenggara karena ada kolaborasi dari segenap unsur yang ada di SDN Jatinegara 06 ini,” katanya

Diharapankannya, Gubernur DKI Jakarta hajatan Kolaborasi. Sudah dua tahun pandemic baru kali ini terselenggarakan sudah hebat begini, apalagi tahun depan.

“Terimakasih kepada para pendidik seluruhnya atas upaya hari ini menyemarakan kegiatan acara hajatan yang telah diselenggarakan,” ucap Fajar Eko Satrio.

Lanjutnya, Jakarta hajatan lebih mengenalkan lagi meningkatkan lagi kulinernya khas dari Betawi.

“Ini merupakan kekayaan kita bersama yang harus kita lestarikan, kemudian apresiasi kepada kepala sekolah dan jajaran pendidiknya. Apalagi sekolah kolaborasi dan menjadikan model sekolah sehat,” terang Camat Cakung.

Terpantau giat dihadiri, Camat Cakung Fajar Eko Satrio, Lurah Jatinegara Slamet, Kepala Sekolah SDN Jatinegara 06 Hj Sri Suharni, SPd, Perwakilan Kasatlah Cakung Purwanto.

(Bamsur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed