by

Latih Jiwa Kewirausahaan, SD Al Falah Gelar Bazar Kuliner

SURABAYA – SD Al Falah menggelar Al Falah Carnival, berupa kegiatan bazar dengan tagline ‘Membentuk Junior Entrepreneur yang ASIK (Amanah, Syariah, Inovatif, Kreatif) dan Bermakna’, di halaman sekolah, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa kelas 2 hingga kelas 5 ini, bertujuan menumbuhkan jiwa berwirausaha yang baik, berlandaskan Al Qur’an dan Hadits. Sehingga kreatifitas anak tidak meninggalkan nilai-nilai keislaman.

Menurut Waka Kesiswaan dan Humas SD Al Falah Siti Maryam, melalui program kegiatan bazar di sekolah. Diharapkan anak mampu bertindak cerdas, aktif, kreatif, inovatif, dan gotong royong. Dalam menebar kebaikan dan kebermanfaatan bagi orang lain melalui bentuk produk-produk halal.

“Kegiatan ini digelar rutin setiap tahun, disela menunggu penerimaan Rapor. Ada lomba-lomba, serta bazaar makanan & minuman. Dimana, anak-anak kita berikan kesempatan belajar entrepreneur. Ada yang menjadi penjual dan pembeli, dengan didampingi guru. Kami juga mengedukasi anak-anak, agar makanan yang dijual halal dan sehat,” ujarnya.

“Selain bazaar makanan & minuman. Kami juga menyediakan wahana taman bermain yang inovatif dan kreatif. Kami tunjukkan pada anak-anak. Bahwa segala sesuatu bisa dimanfaatkan dan bisa menghasilkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga diumumkan para pemenang lomba mewarna, lari rukun Islam, menulis rapi, lomba bakiak beregu, estafet bola atau bola bergulir, bola tangan, futsal, cerdas cermat, lomba berhitung cepat, rumah perkalian, lomba sholat berjamaah, gobak sodor dan Host Cilik (pembawa acara cilik).

(nugi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed