by

Dalam Suasana Haru, Wabup H Indra Gunawan Lepas Keberangkatan 241 JCH Rohul

ROKAN HULU-Suasana haru terasa, tatkala, 241 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilepas Wakil Bupati (Wabup) H Indra Gunawan di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Kamis (23/6/2022) usai Shalat Shubuh.

Ketika itu, Embun Pagi menyelemuti, Isak tangis terdengar saat perpisahan dengan keluarga.

Namun tampak semangat para JCH yang akan menuju Ridho Allah di Makkatul Mukkarromah untuk menunaikan Rukun Islam Ke Lima, merupakan kewajiban bagi setiap Muslim yang mampu.

Saat itu, Wabup H Indra Gunawan di dampingi Kakan Kemenag, menyalami satu persatu JCH memasuki Bus yang telah dipersiapkan menuju Embarkasi Antara Pekanbaru.

Ketik itu, dengan suara yang rendah dan sikap yang simpatik, Wabup H Indra Gunawan berucap.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, bahwa dengan suka cita dan penuh bahagia, mengucapkan selamat atas keberangkatkan Calon Jemaah Haji Kabupaten Rohul tahun 1443 H/ 2022 M ke Tanah Suci Makkah,” katanya dengan lirih.

“Keberangkatan para Calon Jemaah Haji Rokan Hulu tahun ini, sepatutnyalah kita syukuri bersama, karena setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Wabup Rohul menghimbau kepada para JCH agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu terapkan pola hidup sehat secara disiplin, dengan demikian Insha Allah, seluruh rangkaian ibadah haji nantinya dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” H Indra Gunawan mengingatkan.

“Selalu mengedepankan budaya tolong-menolong dan saling menjaga, baik itu menjaga diri sendiri,” bebernya.

“Tentunya juga menjaga nama baik daerah yang kita cintai ini, selama berada di tanah suci, karena di sana merupakan Negara Asing, dimana kita jauh dari keluarga” harapnya.

Untuk itu, perlu untuk diingat, rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan. “Oleh sebab itu, kami mengingatkan para Calon Jamaah Haji, senantiasa selalu menjaga kekompakan dan mengedepankan kepentingan bersama,” tambah Putra Jati Kota Ujung Batu ini.

Kemudian, Orang Nomor 2 di Rohul ini menghimbau JCH Rohul agar senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk.

“Jadwal dan waktu yang telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik, mulai dari rangkaian kegiatan dari tanah air, begitu juga saat di Tanah Suci,” paparnya.

Wabup, menitip do’a kepada para JCH agar selalu mendo’akan Jajaran di Pemkab Rohul selalu kesehatan serta diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas.

“Kemudian, Kami mampu memberikan bakti terbaik untuk Negeri yang sama-sama kita cintai,” katanya, di ujung sambutan.

Saat itu, dengan sebutan, Bismillahirrahmanirrahim, Wabup H Indra Gunawan melepas keberangkatan JCH Rohul menuju Embarkasi Antara Pekanbaru.

Kedatangan mereka akan disambut langsung Bupati Rohul H Sukiman di dampingi Sekda Rohul Muhammad Zaki, S STP, M Si beserta Pejabat Eselon II Rohul.

Untuk diketahui, para JCH Rohul di Kota Pekanbaru nanti akan bergabung dengan JCH asal Pekanbaru, Siak, Dumai, Inhil dan Rohil.

Kemudian, keberangkatan para JCH Rohul akan dilepas langsung Bupati H Sukiman pada Jumat (24/6/2022 di Kota Pekanbaru.

Sedangkan, rute para JCH dari Embarkasi Antara menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II langsung menuju Bandara Hang Nadim Batam dan Transit langsung menuju Bandara Saudi Arabia.

(Adv/Kominfo).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed