DIDUGA MILIKI GANJA KERING, DUA WARGA DISIKAT POLISI

miliki-ganjaROKAN HULU detikperistiwa.com – Unit Reskrim Polsek Ujung batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  telah mengamankan 2  orang pelaku Tindak Pidana (TP) Menyimpan dan menguasai Narkotika jenis Daun Ganja Kering, ‪Pada hari Kamis Tanggal 20 Oktober 2016 sekitar pukul 04.00 Wib

Identitas pelaku, Beni Pranata Nasution (23), Alamat, RT/RW 01/01 Surau kecamatan Rambah Samo-Rohul, Debi Lubis Als Ucok Kuwing (26), Alamat RT/RW 05/02 Langkitin, Rambah Samo-Rohul.

‪Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), Tepi Air Dusun Petakur Bawah Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu-Rohul, Barang Bukti (BB) 4  paket narkotika jenis Daun Ganja kering, 1unit sepeda motor KLX warna hitam, 2 unit hand phone.

Kronologis, kejadian Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016 sekir pukul 22.00 Wib unit Reskrim Polsek Ujung Batu mendapat informasi dari masyarakt  di tepi air tepatnya di Dusun Petakur bawah Desa Suka Damai sering terjadi transaksi narkotika, lalu unit Reskrim Polsek Ujung Batu melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 01.00 wib unit Reskrim melihat ada orang yang mengendarai sepeda motor lalu memberhentikannya, namun sewaktu diberhentikan pengendara Sepeda motor berusaha untuk lari dan menjatuhkan Sepeda motornya kemudian melemparkan bungkusan ke arah semak semak.

Setelah pelaku (Beni pranata Nasution) berhasil ditanangkap kemudian pelaku disuruh mengambil bungkusan yang dibuangnya yang ternyata berisi daun ganja kering.

Kemudian pelaku dan Sepeda motornya di bawa ke Polsek Ujung batu dan dilakukan penggeledahan ditemukan bungkusan dalam plastik sebanyak 3 bungkus daun ganja yang dibungkus kertas koran.

Dari hasil pengembangan pelaku mendapat daun ganja kering tersebut dari Debi lubis Als Ucok Kuwing dengan Alamat, Lengkitin-Rohul.

Selanjutnya Unit Reskrim mencari Debi Lubis Ala Ucok Kuwing yang beralamat di Lingkitin sekira pukul 02.30 Wib, unit Reskrim tiba di rumah Debi Lubis, lalu memanggil RT serta Sekcam untuk menggeledah rumah namun tidak ditemukan barang yang dmaksud. “Selanjutnya kedua pelaku di bawa ke Polsek Ujung Batu untuk di proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Endar. R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.