KETUA PKK DESA TINGKATKAN PROGRAM PELATIHAN BUBUK JAHE DAN KUNIR ASEM

MUSIRAWAS-Program PKK tingkat desa terus di tingkatkan  kali ini ketua pokja satu sampai empat ketua pokja Kecamatan  Tugumulyo dengan bimbingan dari PKK Kabupaten dan dilaksanakan di Desa D Tegalrejo

Sebagaimana dalam   pelatihan pembuatan serbuk Jahe dan Kunir Asem tingkat desa yang dihadiri perwakilan Ketua PKK Kabupaten Musirawas, Ibu Bupati Musirawas Dr. Hj. Noviar Marlina, melalui perwakilannya.

Sangat mendukung acara ini karena sangat banyak kegunaannya baik di kalangan masyarakat dan program PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan”

Sementra itu, Menurut Ketua PKK  Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirwas Provinsi Sumselz Maryatun saat diwawncarai, Sabtu (16/12) mengtakan dia sangat merasa menbantu.

“karena sangat banyak mamfaatnya salah satunya untuk mencega diare dan menghangatkan tubuh dan masih banyak lagi kegunaan lainnya,” tuturnya.

“Harapan saya program ini terus ditingkatkan karena mengingat obat yang berbentuk herbal, seperti ini sangat sulit kita dapatkan,  program ini semua hasil tanaman dapat kita mamfaatkan selain dari menjual, tapi kita dapat mengolahnya menjadi sebuah jamu tradisional,”  bebernya.

(Andika Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.