by

Bhineka Tunggal Ika, Kembali Diusung Dikarnaval SD Dan SMP

BAIK-Karnaval Semengat berbeda-beda tapi tepa satu atau Bhineka Tunggal Ika menjadi tampilan utama dalam karnaval tingkat SD dan SMP/MTs dihari keempat semarak manyambut HUT Kemerdekaan Ke-77 di Kabupaten Biak Numfor, khususnya di wilayah Kota dan sekitarnya, Kamis (4/8) kemarin.

Budaya nusantara, pakaian merah putih, dan berbagai profesi dengan membawa sejumlah spanduk atapun pamplet menjadi tampilan utama yang diusung oleh masing-masing murid ataupun siswa/i dari 34 SD dan 10 SMP/MTs.

Pelepasan karnaval dan lomba sebagai rangkaian memeriakan HUT Kemerdekaan dilakukan secara bergantian oleh pimpinan daerah termasuk sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kali ini untuk pelepasan karnaval tingkat SD dan SMP ini dlepas langsung oleh Komdan Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, SH MI Pol, di depan SMA YPK 2 Biak Mandala. Kegiatan sebelumnya dilepas secara bergiliran oleh Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Kejaksaan Negeri Biak.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan terus meningkatkan karya dan kerja-kerja tulus kita sesuai dengan kapasitas masing-masing. Kita jadikan semangat juang dan semangat rela berkorban para pejuang kemerdekan diberbagai aktivitas,” tandasnya.

(P**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed