by

Lurah Jatinegara Himbau Warga  Hidup Bersih Sehat Untuk Hindari Wabah DBD

JAKARTA | Dalam menjaga kebersihan lingkungan di RW 012 kelurahan Jatinegara Sekkel kelurahan Jatinegara Hj Jariah SE di dampingi kader Jumantik melaksanakan Jumaat bersih.

Sementara itu, Sekkel Jatinegara berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada setiap warga.

Ketua Rw012 kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur, Irianto,SE monitoring PSN merupakan upaya pemerintah daerah melalui kegiatan Jumantik yang di lakukan secara rutin. Dalam rangka menekan musibah DBD.

Terutama dilingkungan kelurahan Jatinegara dari Rw ke Rw khususnya yang telah dilakukan setiap Minggunya.

Dengan tujuan memberikan edukasi kepada warga supaya paham dan mengerti, sadar kemudian warga menjadi kader dirumah masing masing. Dengan diadakan acara monitoring PSN untuk memotivasi warga supaya hidup lebih menjaga kebersihan di dalam lingkungan terutama sekitar rumah sendiri, untuk pencegahan DBD.Hadir pula tokoh masyarakat, dr.Farida Kasappel Puskesmas, Kasie Kesra Agung, Abdul Rahman LMK Rw012, PKK Rw012, Dasawisma, Karang Taruna Rw012, Pengurus Rw01s/d Rw014 kelurahan Jatinegara.

“Kami menghimbau kedepannya kesadaran masyarakat untuk paham melakukan hidup sehat, bersih dan menjadi kader di rumah masing masing-masing. Artinya kebersihan itu bukan tanggung jawab kader atau Rt Rw tapi menjadi tanggung masing warganya,” ungkap Iranto

(Bamsur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed