KOLONEL INF I WAYAN SUARJANA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI IBU

TERNATE Peringatan Hari Ibu (PHI)ke -89 tahun 2017 yang selalu dirayakan setiap tahun seluruh Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Korem 152/Babullah dengan menggelar upacara di Markas Korem 152/ Bbl, Jum’at (22/12).

Komandan Korem (Danrem )152/Bbl yang baru Kolonel Inf I Wayan Suarjana,langsung pimpin upacara tersebut dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kajasrem152/Babullah Kapten Inf Satria serta dihadiri para Dansat/Kabalak serta Prajurit TNI serta ASN jajaran Korem 152/Babullah.

Dalam upacara Peringatan Hari Ibu ini, Danrem membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise.

Isinya adalah PHI ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara didalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030.

Sementara itu Ws Kapenrem 152/Bbl,Kapten Inf Heru Darujito menjelaskan peranan Ibu dalam kehidupan kita memiliki peranan yang sangat besar, karena peringatan Hari Ibu ke-89 ini sudah sepatutnya menjadi momentum untuk lebih menghargai kaum ibu.

“Hal ini sesuai dengan salah satu point dari 8 Wajib TNI yaitu menjunjung tinggi kehormatan wanita, hal tersebut sudah seharusnya terpatri dalam sanubari tiap-tiap Prajurit,” kata Kapten Inf Heru di akhir kegiatan. (Arief Muluk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.