by

AKBP YEMI MENDAGI, SIK, BERTERIMA KASIH PADA FUNGSI GAKKUM

BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengucapkan terima kasih kepada fungsi Penegakkan Hukum (Gakkum) jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Ucapan terima kasih tersebut, disampaikan saat kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Tahunan TA. 2017, Jumat (29/12).

Ucapan terimakasih kepada fungsi penegakkan hukum yang terdiri Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Unit Reskrim jajaran Polsek disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan atas kinerja penurunan kejadian tindak pidana dan naiknya tingkat persentase penyelesaian perkara selama tahun 2017 bila dibandingkan dengan Tahun 2017.

Tahun 2016, terdapat sebanyak 2.096 perkara yang terjadi diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, mengalami penurunan sebanyak 16 persen atau 340 perkara.

Sementara untuk penyelesaian perkara selama tahun 2016 sebanyak 66 % dari total perkara yang terjadi, naik menjadi 78% penyelesaian pada tahun 2017 sesuai paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops.

“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran khususnya fungsi penegakkan hukum. Ini merupakan suatu prestasi yang dapat dibanggakan, jumlah kejadian tindak pidana menurun, dan penyelesaian perkara menaik selama tahun 2017 bila dibanding dengan tahun 2016,” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan Anev tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan penekanan – penekanan kepada seluruh jajaran, khususnya dalam pengamanan malam tahun baru. Kapolres meminta agar seluruh kekuatan turun ke lapangan dalam pengamanan malam tahun baru.

“Saya minta pada malam pergantian tahun seluruh kekuatan harus dilibatkan, tidak ada yang lepas dinas untuk personil Pos Pam dan bagi yang pengamanan gereja juga kembali ke Polres untuk diploting kemudian, semua harus turun ke lapangan,” tegas Kapolres.

“Kita juga akan meminta perkuatan personil dari unsur TNI dan juga Sat Pol PP dari Pemko Medan dalam rangka pengamanan tahun baru,” ungkap AKBP Yemi Mandagi SIK kepada seluruh peserta Anev.

(Nur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed