by

CAWAGUB ACEH SILATURAHMI DENGAN WARTAWAN

caa

BANDA ACEH detikperistiwa.com – Calon wakil gubernur Aceh, TA Khalid melakukan silaturahmi dengan wartawan di Sekretariat Bersama (Sekber) Jurnalis Aceh, Banda Aceh, Rabu (26/10). Kegiatan itu berlangsung dengan penuh keakraban dan disertai dengan diskusi ringan.

TA Khalid yang berpasangan dengan Muzakir Manaf itu menyampaikan berbagai hal tentang Aceh. Menurutnya, masalah serius yang dihadapi Aceh saat ini adalah tidak memilikinya pondasi yang jelas dalam melakukan pembangunan.

“Sekarang berbicara kesejahteraan, tapi kemiskinan masih menjadi momok. Ini tugas berat kita untuk mengatasinya bukan hanya tugas Mualem tapi juga media sangat penting. Karena perubahan yang dilakukan pemimpin tidak akan jalan apabila tidak didukung oleh media,” katanya.

Menurutnya, setiap pemimpin Aceh harus melakukan diagnosa tentang kondisi Aceh. Yang perlu dibangun sekarang, katanya, adalah pondasi awal pembangunan, setelah itu baru dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur.

“Tanpa mendeteksi persoalan Aceh secara jeli, maka segala persoalan akan sulit untuk diatasi. Kita perlu membuat bank data seperti yang dilakukan Malaysia. Mahatir itu membuat pondasi dulu, bukan membangun rumah yang sudah ada. Kemudian baru dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur, kita harus contoh itu,” ujarnya.

“Jika tidak ada pondasi awal, segala kebijakan yang dilakukan tidak terukur. Kita harus tahu penyakitnya dulu, jangan tanyakan obatnya dulu. Jadi kita harus mengubah pola seperti ini,” tambah Ketua DPD Partai Gerindra Aceh ini.

Selain itu, TA Khalid menjelaskan, persoalan keamanan Aceh juga harus terjamin apabila ingin membangun.  Jika kondisi keamanan semakin baik, maka akan berefek kepada pembukaan lapangan kerja.

“Jika ada gangguan maka investor pun akan terganggu. Karena syarat utama investasi adalah terjaminnya keamanan dan kemudian baru dilanjutkan dengan pembangunan infastruktur lain,” pungkasnya. (tnc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed