by

IBU-IBU PERSIT KCK CABANG XLIII KODIM 0816/SIDOARJO, OPTIMALKAN TANAMAN BUDIDAYA HIDROPONIK

SIDOARJO-Kodim 0816/Sidoarjo Budidaya tanam hidroponik dengan memanfaatkan air, tanpa menggunakan media tanah, mengutamakan pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Program itu, diaktualisasikan, Ketua Persit KCK Cabang XLIII kodim 0816/Sidoarjo, Eny Fadli Mulyono beserta para pengurus melaksanakan kunjungan peninjauan rumah kebon hijau.

Beliau menyampaikan hidroponik yang menjadi alternatif pilihan, lahan pertanian mulai sempit dengan begitu ibu-ibu Persit kodim 0816/Sidoarjo dengan memanfaatkan hidroponik untuk menanam sayuran segar dengan 3 jenis diantaranya sawi daging, pakcoy hijau dan pakcoy putih.

” Proses penyemaian sampai dengan panen hanya membutuhkan waktu 27 hari sudah bisa di panen dalam waktu 1 tahun bisa 12 X panen,” katanya.

Dari segi ke untungan sangat strategis melihat potensi pasar yang sangat besar, namun hasil panen hanya untuk kosumsi anggota jajaran Kodim 0816/Sidoarjo tidak menutup kemungkinan untuk di pasarkan keluar melihat daya panen dan kebutuhan pasar.

“dari segi efisiensi sangat efisien dari segi biaya, tenaga dan waktu yang tidak terlalu banyak dibutuhkan hasil,” ucapnya.

“Sekali panen bisa mencampai 60 kg sayuran segar,” kata Ketua Persit KCK Cabang XLIII Kodim 0816/Sidoarjo ibu Eny Fadli Mulyono

“Program ini dengan harapan ibu ibu Persit bisa manfaatkan hidroponik di lingkungan rumahnya untuk bisa menuhi kebutuhan keluarganya,” pungkasnya.

(Zee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed