RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN PENGURUS IKBR ROHUL BERJALAN SUKSES

rapat-pembentukan-panitia-pemilihan-pengurus-ikbr-kab

ROKAN HULU detikperistiwa-Setelah melalui beberapa rapat yang dilakukan Panitia Penggagas Perumusan Susunan Pengurus  (PPPSP) Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), maka PPPSP-IKBR melakukan rapat pembentukan panitia pemilihan kenpengurusan IKBR Rohul yang baru dengan mengundang tokoh-tokoh dari 5 etnis Batak dari 16 Kecamatan yang ada Rohul.

Dengan maraknya kontra disesi tanya jawab akibat  kepengurusan dualisme  pernah terjadi di Rohul, akhirnya rapat yang dipimpin Dounard Sitompul di dampingi James Situmorang dan MH.Tobing bertempat di Kafe Jum Kecamatan Ujung Batu, Sabtu (29/10) berjalan sukses.

“Kita dari PPPSP-IKBR Rohul memang sengaja mengadakan rapat pembentukan panitia pemilihan pengurus IKBR secara aklamasi dengan mengundang tokoh-tokoh dari 5  etnis Batak dari 16 Kecamatan yang ada di Kab.Rohul dengan tujuan supaya masyarakat Batak tau kalau pemilihan kepanitiaan yang dilakukan PPPSP-IKBR Kab.Rohul saat  ini serta pemilihan kepengurusan yang akan dilaksanakan tanggal 12 Nompember mendatang terbuka untuk umum,” imbuh James Situmorang.

Beredarnya pesan singkat (SMS) pada hari Jumat, (28/10) kepada masyarakat Batak yang berada Rohul sebelum hari pelaksanaan rapat pembentukan panitia pemilihan kepengurusan IKBR pada hari Sabtu, (29/10) dengan isi SMS

“Horas lae, kita dari SC dan OC sdh sdh booking Hotel Ameera Ps Kodim utk tgl 12 Nopember 2016 utk acara Mubes IKBR V, jd mhn nama2 pengurus IKBR DPD Rohul, minimal tgl 1 Nop 2016 data peserta sdh masuk ke panitia, mhn respons nya, tks Kamson PURBA (sekretaris IKBR) Drs. Cornelius Barus,Apt) Ketum”.

Saya juga menerima SMS yang sama, tapi kita menanggapi biasa saja, karena pada dasarnya kita mendirikan kembali IKBR di Rohul ini murni untuk mempersatukan 5 etnis Batak yang ada di Rohul ini, bukan untuk mengurusi tingkat pusat, ya kalau memang sipengirim SMS itu pak Drs. Cornelius Barus maka saya sendiri yang masih muda sangat menyesalkan beliau, pasalnya, yang tua punya petuah, yang muda punya amanah. Kalau minsed pola berpikir petuah kami aja sudah seperti itu, lantas mau dibawa kemana Batak yang ada di Riau ini..?”

James Situmorang yang masih terpilih secara  aklamasi sebagai Sekretaris panitia menambahkan, filosofinya seperti ini “ Kalau anda digigit ular, apakah dengan membunuh Ular  tersebut anda akan sembuh..? dengan membunuh ular tersebut kita tidak bakalan sembuh, tapi dengan mengobatinya maka anda akan sembuh. Jadi mari kita rumah minsed berpikir kita dengan pola berpikir positif, bersatu kita teguh, bercerai jangan ke Take Me Out Indonesia. (IKBR/hendra)

No Response

Leave a reply "RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN PENGURUS IKBR ROHUL BERJALAN SUKSES"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.