KEBERSAMAAN KOWAL DAN JALASENASTRI DALAM MENJAGA KESEHATAN

BELAWAN-Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso menghadiri Sosialisasi Kesehatan dalam rangka HUT Kowal ke -55 dengan tema Kowal Bermartabat Dan Profesional TNI AL Kuat, di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Selasa (16/1).

Giat diawali dengan arahan dari Wadan Lantamal I yang mewakili Danlantamal I menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi kesehatan ini atas ketidakhadiran Komandan.

Karena ada kegiatan lain bersama Aslog Kasal dan Waasops Kasal dalam kunjungan kerja ke Lantamal I dan bagi peserta sosialisasi untuk mengikuti acara ini dangan sebaik-baiknya.

” Semoga bermanfaat bagi kita dan untuk keluarga dan  pemberian plakat kepada Narasumber,” sebutnya.
Kegiatan dilanjutkan paparan mengenai Kanker Serviks  oleh  narasumber Dr. Hedy Tan, MARS, MOG, SpOG yang keseharianya berdinas di Rumah Sakit Imelda, menyampaikan tentang  penderita Kanker Serviks yang ditemukan Kanker yang terbanyak di Indonesia yang urutan 1, 500, 000 wanita didiagnosa kanker serviks tiap tahun dan diseluruh dunia, 1 wanita mati tiap 2 menit karena kanker serviks.
Setiap perempuan yang aktif secara seksual beresiko terinfeksi Human Papilloma Virus (HPV ), Virus ini dapat menular melalui kontak kulit kelamin dan penestrasi seksual tidak diperlukan untuk dapat terinfeksi Virus ini, dilaksanakan Pap Smear yaitu pendektesian awal.
Dampak Kanker Serviks terjadi puncak usia reproduktif wanita adalah 30-40 tahun, gangguan kualitas hidup psikis, fisik dan kesehatan seksual, berpengaruh pada suasana kehidupan keluarga dan berdampak pada sosial dan ekonomi
Hadir dalam acara tersebut Pater Kowal Letkol Laut (K/W) Ratna Relita, Jalasenastri Korcab 1 Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB), dan seluruh Kowal yang ada di Lantamal I serta perwakilan PNS Putri Lantamal I.

(Nur)

No Response

Leave a reply "KEBERSAMAAN KOWAL DAN JALASENASTRI DALAM MENJAGA KESEHATAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.