by

ROHUL KEKURANGAN GURU AGAMA PNS

kan

ROKAN HULU detikperistiwa.com–Menyikapi minimnya tenaga guru agama Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah sekolah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau  Ahmad Supardi Hasibuan  menyatakan akan  mengangkat guru agarama dari tenaga honorer.

Kakanwil Kemenag Riau,  Selasa (1/11) mengakui, memang sejauh ini bukan hanya saja di Kabupaten Rohul, namun di seluruh kabupaten/ kota se-Riau lainnya, juga masih kekurangan guru agama PNS.

“Untuk penerimaan tenaga guru agama PNS minim sekali. Tahun 2017, memang ada penerimaan guru agama PNS namun jumlahnya hanya 12 guru saja, itupun nantinya disebar di 12 kabupaten/ kota se-Riau atau 1 guru untuk 1 kabupaten/ kota,”  jelas Ahmad Supardi.

Menyiasati kekurangan tenaga guru agama PNS di sekolah-sekolah di Rohul, Kakanwil Kemenag Riau berharap dengan merekrut tenaga guru agama honorer bisa menutupi kekruangan itu, apalagi pemerintah pusat dalam merekrut guru agama PNS setiap tahunnya minim.

“Kita akui, memang untuk tenaga guru agama PNS di Rohul ini sangat minim sekali. Namun kita tidak bisa melakukan apa-apa, dimana penerimaan guru agama PNS juga minim sekali. Solusinya hanya dengan mengangkat guru agama melalui tenaga honorer,” tegsnya.

Dia akan mencoba mencarikan solusi agar kekurangan tenaga guru agama PNS di Rohul bisa diatasi, walaupun ada itu kebanyakan guru dari tenaga honorer  merangkap bidang study lainnya, termasuk guru yang diberdayakan dari komite.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed