KODIM 0816/SIDOARJO GELAR PENUYULUHAN HUKUM DAN BINA MENTAL

SIDOARJO-Bertempat di Aula Makodim 0816/Sidoarjo, Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit KCK Cabang XLIII menerima pengarahan dalam kegiatan penyuluhan hukum dan pembinaan Mental, Selasa (6/2/2018).

Dalam Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 0816/Sidoarjo dan diikuti oleh Pa Staf dan Danramil 0816/Sidoarjo, Anggota Kodim 0816/ Sidoarjo dan Jajaran, Kaminvedcad 16 Sidoarjo dan Anggota, Persit KCK Cab. XLlll Dim 0816/Sidoarjo, PNS Dim 0816/Sidoarjo dan Jajaran.

Pemberi materi ceramah Bintal terpadu Mayor Chk Syamsul Huda (Kumdam V/Brawijaya dan Kapten Inf Heri Praseno dari Bintal Dam V/Brawijaya dalam ceramahnya Ka Bintal menyampaikan menyampaikan tentang ajakan kepada seluruh peserta untuk hidup tertib dan teratur sehingga hal sekecil apapun dapat dilaksanakan dengan baik serta pada akhirnya dengan terbiasanya hidup tertib beriman dan bertaqwa.

Letkol Fadli Mulyono berharap para Anggota, PNS dan Ibu Persit menyimak dan memperhatikan apa yang nantinya akan disampaikan oleh pemateri baik Bintal maupun Penyuluhan Hukum.

“Sehingga nantinya bisa membentengi diri dari berbagai macam gangguan dan cobaan yang kiranya bisa menggangu baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan rumah Tangga,” ujar Pria yang menjabat sebagai Komandan Kodim 0816/Sidoarjo

Kegiatan Penyuluhan Hukum terpadu fungsi komando ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mental prajurit dan ASN Kodim 0816/Sidoarjo, sehingga akan terwujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki disiplin dan moril yang tinggi serta jiwa korsa yang solid dan dapat di implementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas

Selain itu Pembinaan Mental bagi Prajurit dan ASN juga merupakan sarana untuk membentuk dan memelihara kondisi prajurit dan ASN sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Mayor CHK Syamsul Huda (Kumdam V/Brw ) menekankan yang intinya mengenai berbagai bentuk jenis pelanggaran yang sering terjadi dan dilakukan oleh Anggota termasuk tentang Netrlaitas TNI dan PNS dalam Pemilu.

Penyelenggaraan Bintal Terpadu di Kodim 0816/Sidoarjo dirancang secara sistematis, terprogram dan berkelanjutan agar dapat mencapai tujuan secara efektif dan efisien, dengan mengacu kepada kebijaksanaan Pimpinan TNI AD dalam melakukan Perang terhadap pelanggaran serta meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

(Ly)

No Response

Leave a reply "KODIM 0816/SIDOARJO GELAR PENUYULUHAN HUKUM DAN BINA MENTAL"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.