by

GUSUR PERMUKIMAN WARGA MUNCULKAN KUBANGAN KERBAU

SUMUT – Belawan detikperistiwa.com Ratusan kepala keluarga yang menempati tanah PT KAI di Jalan Stasiun Belawan pada tahun 2017 yang saat ini telah di gusur oleh pihak PT KAI. Namun di sayangkan,pasca  penggusuran itu lokasi tanah eks PT KAI tersebut kini malah muncul mirip galian C tradisional.

Menurut pantauan wartawan detikperistiwa dilapangan, Rabu (14/2/2018) lokasi itu berubah fungsi dari  tanah eks PT. KAI menjadi mirip galian liar, pasalnya, tidak tertutup kemungkinan jika musim hujan lobang-lobang galian itu akan di genangi air seperti kubangan kerbau, lokasi yang berada di Jalan Stasiun Belawan tersebut diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Tokoh masyarakat Belawan” H Irfan Hamidi” kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat menyayangkan aktifitas dilokasi eks tanah PT KAI tersebut, bagaimana tidak, lahan tanah milik PT KAI tersebut  kini terlihat kumuh, tidak seperti pada saat masih ditempati ratusan kepala keluarga.

“Sekarang ini, banyak sekali lahan tanah milik PT. KAI dijadikan lokasi  mirip galian C tradisional. oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Tapi anehnya aktifitas tersebut malah dibiarkan oleh pihak PT.KAI Belawan,” ungkap H Irfan.

Lanjutnya lagi, Kota Belawan dulu bukanlah Kota Belawan sekarang.  Kota Belawan sekarang  terlihat kumuh, mirip  galian C tradisional.

“Terkesan ada unsur sengaja dibiarkan oleh Manajemen PT KAI  Belawan, terbukti hingga saat ini kegiatan mirip Galian C itu masih tetap beraktifitas, dikhawatirkan saat hujan turun deras tanah bergerer dan terjadi longsor, apalagi posisinya berhadapan langsung dengan Terminal Internasional Bandar Deli,” Tegas H. Irfan Hamidi yang dikenal sangat peduli terhadap lingkungan. “(Nur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed